Pengunjung Website
Hari Ini: 50,810
Minggu Ini: 209,122
Bulan Ini: 1,710,786
|
Jumlah Pengunjung: 10,575,176

10 Casis Bintara PK Gelombang I TA 2024, Panda Lanud YKU Timika Ikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap II

TNI AU. 10 Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (PK)  Gelombang I Tahun Anggaran 2024, mengikuti tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap II Panitia Daerah (Panda) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau (YKU), bertempat di Klinik Bhuwana Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Papua Tengah. Senin, (29/4/2024).

Tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap II  tersebut merupakan rangkaian tahap seleksi daerah untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara sekaligus untuk mengetahui status kesehatan Casis yang meliputi pemeriksaan rontgen, darah, EKG, serta urin.

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Sikes Klinik Bhuwana Lanud YKU dipimpin oleh Ps. Kakes Lanud Yohanis Kapiyau Timika Letda Kes dr. Joserio Phyllip Saragi beserta tim. 

Danlanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S., di tempat berbeda mengatakan "tujuan seleksi kesehatan ini adalah untuk mencari prajurit-prajurit terbaik dan murni kerja keras Casis itu sendiri, sehingga saat dalam pendidikan dan dalam penugasan tidak mengalami kendala, oleh karena itu perlu dicari Casis yang mempunyai kondisi kesehatan yang benar-benar prima". Ungkap Danlanud YKU.