Pengunjung Website
Hari Ini: 3,315
Minggu Ini: 216,634
Bulan Ini: 1,718,298
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,688

Aspotdirga Koopsud III Laksanakan Tatap Muka dan Sosialisasi Bela Negara Terhadap Saka Dirgantara Binaan Lanud YKU Timika

TNI AU. Timika. Laksanakan Tatap muka dan sosialisasi bela negara, Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Koopsud III Kolonel Kal Andi Muharram terhadap saka dirgantara binaan Lanud Yohanis Kapiyau Timika, bertempat di sanggar Pramuka Kantor Potdirga Lanud YKU Timika, Papua Tengah. Sabtu (24/2/2024).

Dalam arahannya, Aspotdirga Koopsud III menyampaikan materi tentang bela negara yaitu suatu sikap atau perilaku untuk menjiwai dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

“Pentingnya bela negara yaitu mulai tumbuh keberanian sebagai pelajar, contoh berani tampil, berani memberikan pendapat di muka umum dan beretika baik”. 

"Contohnya dengan mengikuti kegiatan saka dirgantara ini sama hal nya kalian sudah berpartisipasi sikap bela negara, kemudian gapailah cita-cita setinggi langit dan terus bersemangat dalam berproses di setiap apapun. dengan semngat belajar dan jangan  lupa kita selalu berdoa sebelum memulai kegitan apapun," ungkap Aspotdirga Koopsud III.

Kemudian Mayor Pom Saeful Rohman (Pabandya Binsiaplat Spotdirga Koopsud III) menambahkan, "Dalam sosialisasi bela negara ini Jadilah adek-adek ini pilihan yang dipersiapkan untuk mengisi dan melanjutkan generasi ke depan dengan manfaat bela negara, Untuk menjaga keamanan, kedaulatan dan keselamatan negara kesatuan republik Indonesia ini," ucapnya.

Dan saya berpesan disamping mau mengapai cita-cita ade-adek untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di negara kita dan harus tetap menyumbangkan kegitan yang positif terhadap di lingkungan kita.”jelas Pabandya Spotdirga.

Kegiatan tatap muka Aspotdirga Koopsud III dengan Saka Dirgantara Lanud YKU Timika diakhiri denga sesi tanya jawab dan foto  bersama di gerbang utama Lanud Yohanis Kapiyau Timika. (Penyku)