Pengunjung Website
Hari Ini: 6,150
Minggu Ini: 164,452
Bulan Ini: 1,666,116
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,506

Babinpotdirga Lanud SKI Sosialisasikan Saka Dirgantara Kepada Pelajar, Membangun Generasi Dirgantara

TNI AU. Majalengka. Dalam rangka meningkatkan pemahaman kedirgantaraan, Personel Babinpotdirga Lanud Sugiri Sukani (SKI) melaksanakan kegiatan sosialisasi Saka Dirgantara kepada para pelajar SMKN 1 Kertajati, yang berlangsung di Aula SMKN 1 Kertajati diikuti oleh 400 siswa-siswi, Jum'at (13/9/2024).

Dalam pesan singkatnya Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri selaku Komandan Lanud Sugiri Sukani kepada Personel Babinpotdirga, agar berikan pemahaman kepada siswa-siswi akan pentingnya dunia kedirgantaraan untuk membangun bangsa yang kuat dan berdaulat. "Dengan harapan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan minat dalam bidang kedirgantaraan. tentunya dapat menumbuhkan keinginan untuk ikut serta dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia dan teruslah berkarya dan berinovasi," pesannya.

Berlangsungnya sosialisasi ke Saka Dirgantaraan personel Babinpotdirga memaparkan mulai dari tujuan untuk menanamkan nilai-nilai cinta tanah air serta memberikan pengetahuan dasar tentang kedirgantaraan, mulai kegiatan dalam Saka Dirgantara yang mencakup berbagai pelatihan di bidang penerbangan, navigasi, serta wawasan teknologi dirgantara. Dan para pelajar juga diajak untuk mengenal lebih dekat dunia dirgantara dan bagaimana peran mereka ke depannya dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia.

Hadir dalam pelaksanaan sosialisasi Saka Dirgantara, Wakasek Kesiswaan Bapak Yana Sophian, S.T., Pembina kesiswaan Bapak Fajrin, S.T., Pembina Pramuka Bapak Fajar Sani, S.Kom., dan tiga personel Babinpotdirga Lanud SKI.