Pengunjung Website
Hari Ini: 50,810
Minggu Ini: 209,122
Bulan Ini: 1,710,786
|
Jumlah Pengunjung: 10,575,176

Cegah Demam Berdarah, Tim Kesehatan Laksanakan Fogging di Komplek Angkasa Lanud ZAM

TNI AU. Mataram. Meningkatnya kasus demam berdarah di lingkungan komplek Angkasa Lanud ZAM mendorong dilakukannya fogging untuk membasmi nyamuk Aedes aegypti, pembawa virus dengue. Hal ini diungkapkan oleh Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M.Han. Sabtu (8 Juni 2024).

"Tiga pasien demam berdarah telah tercatat dalam 2 bulan terakhir di asrama ini. Oleh karena itu, kami mengambil langkah cepat dengan melakukan fogging di seluruh area asrama untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit," ujar Danlanud ZAM.

Fogging dilakukan dengan menggunakan insektisida khusus yang aman bagi manusia dan hewan peliharaan. Petugas fogging menyasar area-area yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, seperti tempat penampungan air, selokan, dan pepohonan.

Selain fogging, Danlanud ZAM juga menghimbau kepada seluruh penghuni asrama untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan langkah-langkah pencegahan demam berdarah, seperti: Menguras, menutup, dan memanfaatkan kembali barang bekas, serta memelihara ikan cupang di tempat penampungan air, menggunakan kelambu saat tidur, memakai obat nyamuk, menjaga kebersihan lingkungan.

Demam berdarah dapat dicegah dengan langkah-langkah sederhana, "Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan agar terhindar dari penyakit ini," pesan Danlanud ZAM.