Pengunjung Website
Hari Ini: 3,272
Minggu Ini: 216,591
Bulan Ini: 1,718,255
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,645

Dankodiklatau Hadiri Pembukaan Latgabma Asex 01-Natuna

TNI AU. Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., mewakili Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menghadiri pembukaan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Asean Solidarity Exercise in Natuna (Asex 01-Natuna), di Pelabuhan Batu Ampar Batam, Riau, Selasa (19/9/23). Latgabma Asex 01 Natuna secara resmi dibuka oleh Panglima TNI Laksamanan TNI Yudo Margono dalam sebuah upacara militer.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan, “Kegiatan Latgabma Asex 01-Natuna dititikberatkan pada latihan non tempur, seperti operasi patroli gabungan maritim, evakuasi medis, misi pencarian dan penyelamatan (SAR), dan operasi kemanusiaan serta pemberian bantuan dalam bencana,” pungkas Panglima TNI.

Latgabma Asex 01-Natuna tahun 2023 merupakan latihan kombinasi negara-negara Asean yang terdiri dari Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Phillipina, Kamboja, Laos, Myanmar, Timor Leste, dan Indonesia. Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari, mulai tanggal 19 s/d 25 September 2023 yang melibatkan elemen militer dan sipil dari negara-negara Asean dan kegiatan ini pertama kali diadakan dengan TNI sebagai koordinator.