Pengunjung Website
Hari Ini: 52,123
Minggu Ini: 210,439
Bulan Ini: 1,712,103
|
Jumlah Pengunjung: 10,576,493

Dankodiklatau Menghadiri Peresmian Monumen Swa Bhuwana Paksa

TNI AU. Dankodiklatau Marsekal Madya (Marsdya) TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan Kodiklatau Ny. Dewi Tedi Rizalihadi menghadiri peresmian monumen Swa Bhuwana Paksa di Taman Seno Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023). Monumen yang berupa pesawat A-4 Skyhawk TL-0419 ini dibangun atas kerjasama TNI AU dengan Pemprov DKI Jakarta yang diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. dan Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setiono mewakili Pejabat Gubernur DKI Jakarta.

Pembangunan monumen ini merupakan wujud penghargaan kepada para penerbang pesawat A-4 Skyhawk sekaligus sebagai pewarisan nilai-nilai sejarah, pembinaan potensi dirgantara serta meningkatkan rasa bangga akan alutsista TNI AU yang hadir ditengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya Kasau mengatakan “bahwa keberadaan monumen ini bagi masyarakat akan lebih mengenal sejarah pesawat A-4 Skyhawk sebagai salah satu kekuatan inti TNI AU dan dapat menjadi role model bagi generasi penerus TNI AU untuk bekerja tanpa pamrih dalam setiap pengabdian dan pelaksanaan tugas”, pungkas Kasau.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol secara bersama-sama oleh Kasau, Sekda DKI Jakarta, Marsekal TNI Purn. Ida Bagus Putu Dunia dan Marsekal TNI Purn. Agus Supriatna, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Acara peresmian dihadiri oleh para sesepuh penerbang pesawat A-4 Skyhawk, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, para pejabat TNI AU, pejabat TNI-Polri, Forkopimda DKI Jakarta, serta tamu undangan.