Pengunjung Website
Hari Ini: 3,138
Minggu Ini: 216,457
Bulan Ini: 1,718,121
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,511

Dankodiklatau Sebagai Keynote Speaker Seminar Pasis Sekkau A-115

TNI AU.  Komandan Kodiklatau Marsekal Madya (Marsdya) TNI Dr. Arif Mustofa., M.M., CGRE.,  membuka sekaligus sebagai Keynote Speaker pada acara Seminar Perwira Siswa Sekkau Angkatan ke-115 di Gedung Pramanasala, Sekkau, Jakarta Timur, Rabu (4/9/2024). Seminar ini mengusung tema “Pengembangan Kekuatan Lanud Sam Ratulangi Guna Melindungi Ibu Kota Nusantara Dari Ancaman Udara".

Pada kesempatan tersebut Dankodiklatau menyampaikan tentang Peran Vital Lanud Sam Ratulangi dalam Pertahanan Udara Nasional Langkah Strategis untuk melindungi Ibu Kota Negara (IKN).    Acara dilanjutkan paparan naskah akademik dari siswa Sekkau A-115 yang wakili Kapten Pnb Fahir M. Hadad, S.Tr. Han dan Kapten Pnb Rino Adrian K, S.Tr. Han

Tampil sebagai Narasumber, yaitu Asrena Kasau Marsda TNI Wayan Superman yang memaparkan tentang Rencana Strategis Pengembangan Lanud Sam Ratulangi, dilanjutkan dengan paparan Dan Kosek IKN Marsma TNI Abdul Haris, M. MPOL., M. MOAS tentang Transformasi Sishanudnas Guna Mengamankan dan Mempertahankan Ibu Kota Nusantara, dan dilanjutkan dengan paparan Dosen Tetap Prodi Hubungan Internasional Universitas Pertamina Dr. Ian Montratama, MEB, M.Si (Han) tentang Peran Lanud Sam Ratulangi dalam Hanud IKN.

Dalam sambutannya, Dankodiklatau menyampaikan bahwa topik yang diangkat dalam seminar tersebut adalah pembahasan yang sangat penting dan bernilai strategis.  Lebih lanjut disampaikan, semoga seminar ini dapat menjadi media untuk memperluas wawasan serta memberikan kontribusi positif, dalam menjaga kedaulatan udara kita khususnya dengan Smart Defense di Lanud Sam Ratulangi.

0"Seminar ini akan melatih kalian untuk berpikir secara sistematis dalam menyelesaikan masalah yang lebih kompleks, yang nantinya akan menjadi bekal kalian sebagai generasi penerus, " Tegas Dankodiklatau. 

Hadir pada acara tersebut, Kas Koopsudnas, Wadan Kodiklatau, Ir Kodiklatau, para Direktur Kodiklatau, Danpusdik Kodiklatau, Danpuslat Kodiklatau, dan Dansekkau.