Pengunjung Website
Hari Ini: 49,482
Minggu Ini: 207,798
Bulan Ini: 1,709,462
|
Jumlah Pengunjung: 10,573,852

Danlanud Adi Soemarmo: "Kenaikan Pangkat Harus Dapat Memberikan Kontribusi Positif Bagi Satuan"

TNI AU. Surakarta, Lanud Smo. Komandan Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., memimpin upacara pengibaran bendera dan kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Adi Soemarmo Periode 1 Oktober 2023, bertempat di lapangan Dirgantara. Senin (2/10/2023).

Danlanud Adi Soemarmo: "Kenaikan Pangkat Harus Dapat Memberikan Kontribusi Positif Bagi Satuan"

Diawal amanatnya Danlanud memberikan ucapan selamat kepada para anggota yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan menyampaikan kepada perwira yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat agar dapat memberikan contoh suri tauladan dan jiwa kepemimpinan yang patut ditiru oleh anggotanya. "Lebih dari itu sebagai perwira juga dituntut mempunyai mempunyai kinerja yang profesional sesuai dengan job description dan berinovasi yang berkualitas serta berlandaskan kode etik perwira demi kemajuan TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Adi Soemarmo," tegas Danlanud.

Disisi lain Danlanud mengharapkan kepada Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil yang mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan agar dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan pengabdian selanjutnya.

Danlanud Adi Soemarmo: "Kenaikan Pangkat Harus Dapat Memberikan Kontribusi Positif Bagi Satuan"

Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan negara kepada prajurit TNI dan pegawai negeri sipil atas dedikasi dan pengabdiannya sehingga dapat dijadikan sumber inspirasi untuk memantapkan kejuangan idealisme moralitas dan etika profesi serta terus berupaya untuk selalu meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jati diri TNI.

Sebelum upacara kenaikan pangkat di lapangan Dirgantara, terlebih dahulu dilaksanakan laporan korps Perwira yang mendapatnya kenaikan pangkat di ruang kerja Danlanud.

Disela sela acara tersebut Danlanud mengungkapkan bahwa yang harus menjadi perhatian dan fokus adalah bagaimana semua yang ada di sini bisa melahirkan prajurit-prajurit yang lebih baik dan berkualitas.

Untuk periode 1 Oktober 2023 ini anggota Lanud Adi Soemarmo yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 62 personel terdiri dari 12 Perwira, 31 Bintara, 11 Tamtama dan 8 Pegawai Negeri Sipil. Turut pada upacara tersebut Komandan Setukpa, Komandan Wingdik 400, Kepala RSAU dr. Siswanto, para Komandan Skadik Jajaran Wingdik 400 serta para pejabat Lanud Adi Soemarmo.