Pengunjung Website
Hari Ini: 5,518
Minggu Ini: 218,820
Bulan Ini: 1,720,484
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,874

Danlanud Adisutjipto Buka Sidang Evaluasi Penjurusan Siswa Sekbang A-105

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., membuka secara resmi Sidang Dewan Evaluasi Penjurusan Siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) A-105 di ruang rapat Mako Lanud Adisutjipto. Rabu, (12/6/2024).

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya menyampaikan bahwa sidang penjurusan yang akan dilaksanakan  merupakan sebuah langkah penting yang memerlukan transparansi, pertimbangan yang matang, dan komitmen untuk mencapai hasil terbaik demi kemajuan TNI Angkatan Udara.

“Sidang ini juga merupakan langkah penting dalam karir para siswa sebagai penerbang TNI AU, karena ini akan menentukan di mana para siswa akan mengabdikan diri dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” lanjut Danlanud.

Danlanud berharap agar dalam pelaksanaan rapat ini dapat dilaksanakan secara transparan dan obyektif dengan mempertimbangkan seluruh saran dan masukan dari peserta sidang, sehingga dalam keputusan nanti akan dapat dicapai hasil terbaik untuk memenuhi kebutuhan penerbang TNI AU ke depan, dan membuat para siswa termotivasi untuk belajar dengan lebih baik.

Dalam kegiatan ini Danwingdik 100/Terbang Kolonel Pnb Hermawan M. Kisha, M.M.D.S., juga memberikan paparan mengenai Evaluasi Penjurusan Siswa Sekbang A-105. 

Sebagai keputusan dari sidang evaluasi, dari total 34 siswa Sekbang A-105, sebanyak 24 siswa terpilih untuk jurusan fixed wing dan 10 siswa terpilih untuk jurusan rotary wing. 

Hadir secara luring dalam kegiatan ini Dirdik Kodiklatau, Kalakespra dr. Saryanto, Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito, Danwingdik 100/Terbang, Kasubdis Binprov Pnb/Nav Disopslatau, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan. Sedangkan hadir secara daring diantaranya Kadisdikau, Kadiskesau, Kadispsiau, Kasubdisdikcapa Disdikau, Kasubdisminpa Disminpersau, Paban III/Binkar Spersau, Danwing 1, 2, 4, dan 8, Danskadud 27 serta Danskadik 105.