Pengunjung Website
Hari Ini: 3,315
Minggu Ini: 216,634
Bulan Ini: 1,718,298
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,688

Danlanud Adisutjipto Dampingi Kaskoopsudnas Tinjau Latihan Demo Udara HUT ke-79 RI

TNI AU. Yogyakarta. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., mendampingi Kepala Staf Komando Operasi Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., M.M., M.Han., meninjau pelaksanaan latihan demo udara pesawat TNI AU di Lanud Adisutjipto, Rabu (7/8/2024).

Latihan ini merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan demo udara pada kegiatan upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan berlangsung di Ibu Kota Negara (IKN). 

Seusai tiba di Baseops Lanud Adisutjipto, Kaskoopsudnas beserta rombongan melakukan peninjauan geladi parsial demo udara yang menampilkan maneuver pesawat KT-1B Woong Bee  (Jupiter Aerobatic Team) dari Lanud Adisutjipto dan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Lanud Iswahjudi Madiun. 

Setelah peninjauan latihan, Kaskoopsudnas beserta rombongan menuju  Wingdik 100/Terbang guna melakukan evaluasi terkait dengan latihan yang telah dilaksanakan. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Aslog Kaskoopsudnas Marsma TNI Ir. Suryanto, Waasops Kaskoopsudnas, Pabandyadalops Paban II/Ops, Paban II/Ops Sopsau, Paban I/Renlat Dirlat Kodiklatau, Danwingdik 100/Terbang, para Kepala Dinas Lanud Adisutjipto, serta staf terkait.