Pengunjung Website
Hari Ini: 32,554
Minggu Ini: 190,800
Bulan Ini: 1,692,464
|
Jumlah Pengunjung: 10,556,854

Danlanud Anb Hadiri Malam Pembukaan Pekan Kebudayaan Daerah IV Kota Tarakan Tahun 2024

TNI AU. Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Anang Busra, Kolonel Pnb Bagus Hariyadi B., menghadiri Malam Pembukaan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) IV Kota Tarakan, yang digelar di Taman Berkampung, Jl. Sei Sesayap, Kp. Empat, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan, Prov. Kalimantan Utara, Rabu (04/9/2024). 

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., mengatakan bahwa Kota Tarakan merupakan kota yang kaya akan berbagai budaya, di samping kebudayaan lokal masyarakat pesisir, Suku Tidung, yang masih terjaga hingga hari ini. 

Kota ini memiliki khazanah budaya yang luar biasa kaya, yang hidup berdampingan dalam harmoni persatuan dan kesatuan, hampir semua budaya dari berbagai suku bangsa di penjuru indonesia ada di sini." ungkapnya.

Pekan Kebudayaan Daerah IV ini diikuti oleh berbagai kelompok seni dan budaya yang menampilkan ragam pementasan seni budaya, mulai dari tarian adat, musik tradisional, stand kuliner, dan kreasi budaya daerah.

Acara ini merupakan salah satu bentuk upaya pelestarian dan promosi kebudayaan lokal yang berlangsung secara meriah.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh TNI, Polri, Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. Pembukaan PKD IV ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Tarakan.