Pengunjung Website
Hari Ini: 52,123
Minggu Ini: 210,439
Bulan Ini: 1,712,103
|
Jumlah Pengunjung: 10,576,493

Danlanud Halim P Dampingi Asops Panglima TNI Pimpin Apel Gelar Kesiapan Bantuan Kemanusiaan

TNI AU.  Komandan Lanud Halim P Marsma TNI Destianto N. Utomo, S.T., M.Han., mendampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., saat memimpin Apel Gelar Pasukan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina di Apron Pandawa Lanud Halim P, Selasa (26/3/2024). 
Asops Panglima TNI saat memimpin Apel mengatakan, bahwa saat ini  bantuan kemanusiaan ke Gaza sangat diperlukan. Pemerintah Yordania berinisiatif melaksanakan pengiriman bantuan melalui metode airdrop yang membutuhkan parasut dalam jumlah banyak. 
"Hal tersebut ditanggapi positif oleh Indonesia dengan rencana akan mengirimkan bantuan payung dengan  menggunakan 1 unit pesawat Hercules C-130J TNI AU," ucapnya. 
Asops Panglima TNI berharap agar seluruh crew pesawat dapat berangkat dan kembali ke tanah air  dalam keadaan sehat wal'afiat. 
Sebagai prajurit TNI yang merupakan Duta Bangsa Indonesia dan memiliki tugas mulia karena ikut serta dalam misi kemanusiaan, Asops Panglima TNI berharap agar seluruh crew dapat menunjukan kinerja dan profesionalisme terbaiknya.
Personel TNI yang dikerahkan akan dipimpin Mission Commander yaitu Danwing Udara 1 Lanud Halim P.