Pengunjung Website
Hari Ini: 6,632
Minggu Ini: 219,948
Bulan Ini: 1,721,612
|
Jumlah Pengunjung: 10,586,002

Danlanud HNM Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H / 2024 M

TNI AU. Batam.    Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Sony Aji Pramono, S.T., M.I.Pol., menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/2024 M sekaligus peresmian penggunaan kembali Masjid Agung Batam, Minggu (15/9/2024).
Peresmian masjid dan peringatan Maulid Nabi 1446 H ini dimulai dengan diawali dengan Salat Magrib secara berjamaah.
Dalam laporan Ketua Panitia, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batam menggelar peringatan ini ialah guna menjalin silaturahmi antar umat, terutama memperingati lahirnya Rasulullah SAW.
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini, semoga silaturahmi kita terus terjalin baik dan mendapat keberkahan dari Allah kepada semua kita yang hadir disini,” kata Jefridin.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Forkopimda Kota Batam, OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam dan Ketua MUI Kota Batam.
Suasana peringatan maulid semakin semarak, saat ustadz KH. Luqmanulhakim menyampaikan ceramah bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW membawa berkah bagi umat manusia dan seluruh alam semesta.
"Kelahiran Nabi Muhammad SAW membawa keberkahan bagi umat manusia dan alam semesta sejak kelahirannya," ujar KH. Luqmanulhakim di hadapan masyarakat Kota Batan yang menyimak dengan khusyuk.
Ditambahkannya, menghadiri peringatan maulid seperti ini adalah bukti ekspresi rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan memuliakan kekasih Allah SWT tersebut. "Siapa pun yang mencintai kekasih Allah itu, maka Allah pun akan mencintainya, dan barang siapa yang memuliakan Nabi Muhammad, maka Allah pun akan memuliakannya," tegas KH. Luqmanulhakim.
KH. Luqmanulhakim juga menekankan pentingnya meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai jalan menuju keselamatan.
"Jalan terbaik menuju surga Allah SWT adalah melalui pintu Nabi Muhammad SAW," tegasnya.
Acara ini berlangsung dengan penuh hikmat, dan para jamaah mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan khusyuk, mengharapkan berkah dan syafaat dari Rasulullah SAW.