Pengunjung Website
Hari Ini: 3,097
Minggu Ini: 216,416
Bulan Ini: 1,718,080
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,470

Danlanud Jenderal Besar Soedirman Dukung dan Sambut Kedatangan Pesawat Microlight Fasi DIY Dalam Rangka Penerbangan Navigasi Jarak Dekat

TNI AU. Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr.(Han), selaku Ketua Fasi Kabupaten Purbalingga menyambut kedatangan 9 pesawat Microlight Jogja Flying Club FASI DIY terbang dari Lanud Adisutjipto yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., beserta seluruh anggota Microlight Fasi DIY, Purbalingga, Sabtu (17/6/2023 ).

Danlanud J.B. Soedirman menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., dan rombongan atas kedatangan di Lanud J.B. Soedirman dalam rangka Penerbagan Navigasi Jarak Pendek mengunakan pesawat Microlight Fasi DIY.

Danlanud mengatakan, keberadaan Lanud J.B. Soedirman di Kabupaten Purbalingga adalah membantu operasional penerbangan termasuk dengan adanya kedatangan 9 pesawat Microlight dari Fasi DIY dengan misi Navigasi Jarak Dekat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tetang pelaksanaan terbang navigasi jarak pendek (NJD) Pordirga Microlight Fasi DIY dengan tujuan sebagai bahan pertimbangan pimpinan untuk menentukan kebijakan selanjutnya.

"Kegiatan navigasi ini juga sekaligus untuk melakasnakan kegiatan Binpotdirga bagi Lanud tentang pesawat Microlight Fasi, serta membina minat kedirgantaran dan mengarahkan kepada potensi sumber daya manusia, sumber daya nasional, juga memupuk pencintaan terhadap matra udara guna menjadikan ketahanan yang dinamis di suatu wilayah," ungkap Danlanud.

Dalam kegiatan ini Danlanud J.B.Soedirman juaga mengundang bagi masyarakat, siswa siswi sekolah yang berada di kab. Purbalingga untuk dapat hadir disini untuk bersama-sama menyambut kedatangan pesawat Microlight, sekaligus dapat melihat secara langsung dari dekat dan kegiatan ini sebagai edukasi bagi anak-anak dan masyarakat untuk mengenal jenis-jenis pesawat Microlight yang dimiliki oleh Fasi," ungkap Danlanud.