Pengunjung Website
Hari Ini: 52,123
Minggu Ini: 210,439
Bulan Ini: 1,712,103
|
Jumlah Pengunjung: 10,576,493

Danlanud Manuhua Memimpin Pembukaan Dikkualsus JMU dan OMS Skadron Udara 27

TNI AU. Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Dedy Ilham S. Salam, S.Sos., M.M., membuka secara resmi Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Juru Montir Udara (JMU) dan OMS (Operator Mission System) pesawat CN-235 MPA di Hanggar Skadron Udara 27 Lanud Manuhua. Senin, (3/6/2024).

Dikkualsus diikuti oleh 11 Personel diantaranya 9 orang JMU dan 2 orang mengikuti dikkualsus OMS. Dalam sambutannya, Marsma TNI Dedy Ilham S. Salam, S.Sos., M.M., menegaskan pentingnya dilaksankan program ini yaitu sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel dalam bidang spesialisasi montir udara dan bidang pengoperasian sistem pada pesawat CN-235 MPA yang diawaki oleh Skadron Udara 27. Beliau juga menekankan komitmen Lanud Manuhua dalam mendukung pengembangan SDM yang berkualitas dan profesional dalam rangka menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis. 

Disamping itu juga, Komandan Lanud Manuhua berharap agar para peserta dikkualsus dapat menunjukkan disiplin yang tinggi, semangat  yang tak kenal lelah serta kerjasama yang baik antara sesama peserta maupun dengan para instruktur selama mengikuti pendidikan, guna mencapai hasil yang  optimal sehingga dapat membawa nama baik Skadron Udara 27 Lanud Manuhua pada khususnya dan TNI Angkatan Udara pada umumnya.