Pengunjung Website
Hari Ini: 6,308
Minggu Ini: 164,613
Bulan Ini: 1,666,277
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,667

Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Riau Periode 2024-2029

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau periode 2024-2029 yang bertempat di Kantor DPRD Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada Jumat (6/9/2024).
Acara diawali dengan tari persembahan, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan ayat suci Al-Quran, dan doa. 
Ketua DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 Yulisman, S.Si., M.M., membuka sidang paripurna dan menyampaikan pidato pembukaan. Dalam sambutannya, Yulisman mengatakan bahwa agenda rapat paripurna ini adalah pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Provinsi Riau yang baru untuk masa jabatan 2024-2029, sekaligus menandai akhir masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024. Ia mengharapkan agar anggota yang kembali terpilih dapat menggunakan pengalaman selama lima tahun terakhir untuk terus mengembangkan diri dan memberikan kontribusi yang lebih baik ke depannya.
Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan anggota DPRD Provinsi Riau, pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara, dan penempatan anggota DPRD yang baru dilantik di kursi dewan.
Sebagai ketua DPRD Provinsi Riau sementara, Makmun Solihin, M.A., dalam sambutannya, menekankan pentingnya anggota DPRD sebagai perpanjangan tangan masyarakat dalam menjalankan tiga fungsi utama yaitu: Pembentukan Peraturan Daerah, Penyusunan Anggaran, dan Pengawasan.
Sambutan lainnya disampaikan oleh Pj. Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ir. S.F. Hariyanto, M.T., Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Riau dan semua pihak yang berperan dalam menyukseskan pemilu, serta mengharapkan agar anggota DPRD yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik hingga akhir masa jabatan.
Acara pelantikan ini dihadiri oleh Forkopimda Propinsi Riau dan berbagai tokoh penting lainnya. Pada kesempatan tersebut Danlanud Roesmin Nurjadin mengucapakan selamat atas dilantiknya anggota DPRD provinsi Riau periode 2024-2029 sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran proses demokrasi dan pemerintahan di Provinsi Riau.