Pengunjung Website
Hari Ini: 47,600
Minggu Ini: 205,895
Bulan Ini: 1,707,559
|
Jumlah Pengunjung: 10,571,949

Danlanud Roesmin Nurjadin Resmikan Gapura dan Taman I Love Pekanbaru

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., meresmikan pembangunan Gapura Pos Harier II Lanud Roesmin Nurjadin yang merupakan akses masuk Lanud Roesmin Nurjadin dari arah jalan Adi Sutjipto, jalan Rambutan, dan jalan Inpres serta Taman I Love Pekanbaru di tempat yang sama. Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menyampaikan pembangunan gerbang ini bukan sekadar struktur fisik semata, namun juga menjadi cerminan atau marwah dari Lanud Roesmin Nurjadin. Ditambahkan Danlanud, melalui gapura ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa Lanud Roesmin Nurjadin adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan dan perkembangan kota Pekanbaru.

Komandan juga menjelaskan makna tulisan "I Love Roesmin Nurjadin" dan "I Love Pekanbaru" yang ada di taman dekat gerbang. Menurut Danlanud tulisan ini merupakan bentuk ekspresi kecintaan dan dedikasi Lanud Roesmin Nurjadin dan kecintaan kepada Kota Bertuah sebagai rumah bagi Lanud Roesmin Nurjadin.

"Tulisan I Love Roesmin Nurjadin yang terpampang dengan jelas tidak hanya merupakan ekspresi kecintaan kami terhadap Lanud ini, namun juga simbol dari dedikasi kami dalam menjaga dan mengembangkan fasilitas ini menjadi lebih baik. Dan yang tidak kalah pentingnya, hadirnya tulisan I Love Pekanbaru menjadi simbol kecintaan kami kepada kota Pekanbaru yang telah menjadi rumah bagi kami selama ini." ucap Danlanud.

Danlanud juga menambahkan taman yang dibangun di depan pintu masuk Lanud ini juga bagian dari komitmen bahwa Lanud Roesmin Nurjadin hadir, ramah dan nyaman bagi masyarakat yang selama ini terus dijalankan.

Prosesi peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Wiwi Feri Yunaldi dan Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi.

Hadir dalam peresmian ini seluruh pejabat utama Lanud Roesmin Nurjadin seperti Komandan Wing Udara 6 Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan, Danyonko 462 Kopasgat, Dandenhanud 475 Kopasgat, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/ D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Wiwi Feri Yunaldi beserta pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin, serta pejabat di jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru dan Kepala Dinas DLHK Kota Pekanbaru.