Pengunjung Website
Hari Ini: 6,458
Minggu Ini: 219,777
Bulan Ini: 1,721,441
|
Jumlah Pengunjung: 10,585,831

Danlanud Sam Ratulangi Turut Serta dalam Baksos Forkopimda Sulut

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., turut serta dalam kegiatan BaktiSosial pembagian sembako kepada masyarakat pesisir,termasuk para nelayan yang ditemui di laut. Senin, (20/4/2020).

Baksos yang digelar mulai dari pesisir pantai Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang MongondowTimur hingga Kabupaten Bolaang Mongondow Selatanini akan dilaksanakan selama dua hari mengingat jarak yang ditempuh cukup jauh.

Danlanud yang mendampingi Gubernur Sulawesi Utarabersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Sulut, berangkat dari dermaga SatrolBitung menuju Pelabuhan Belang Mitra, Dermaga JikoBoltim, Pelabuhan Molibagu hingga Desa Molosifat.

Turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial tersebutGubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Wagub SulutDrs. Steven Kandou, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. RoykeLumowa, M.M., Pangdam XIII Merdeka TNI Santos Gunawan Matondang, SIP, MM, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., KetuaDPRD Sulut Andre Angouw, Kajati Sulut dan KepalaPengadilan Tinggi.

Danlanud Sam Ratulangi di sela-sela kegiatanmenyampaikan bahwa kegiatan baktisosial ini adalahsalah satu bentuk kepedulian sosial dari Forkopimda Sulut kepada masyarakat di tengah penanganan wabahCovid-19.

Tujuan dari pada kegiatan ini ialah meringankan bebanbagi masyarakat yang terdampak ekonomi dikarenakanmerebaknya wabah virus Covid19. Diharapkanmelalui kegiatan ini dapat sedikit membantumeringankan beban masyarakat yang masih harusmencari nafkah untuk keluarganya, ditengah pandemi virus Corona,” ujar Danlanud.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambeymengatakan, agar bisa berhasil memutuskan matarantai Covid-19 ini semua pihak harus bekerjabersama, dari Miangas sampai Pinagoluman, semuabersatu "Kita akan kuat hadapi tantangan,dimana adagelap pasti ada terang,kita jaga kebersamaan."

"Berdoa bersama, berjuang bersama, mencegahbersama, sehat bersama hingga bahagia bersama. Batenang, tak usah panik tetap waspada agar pandemik covid-19 bisa dihentikan," ujar Gubernur.

Usai menyerahkan sembako, rombongan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Jetski yang dikawal oleh 3 unit Speedboat Taktis milik dari Ditpolairud PoldaSulut dan Kodam XIII Merdeka menuju KabupatenBolaang Mongondow Timur.

[caption id="attachment_147087" align="alignleft" width="300"]Danlanud Sam Ratulangi Turut Serta Dalam Baksos Forkopimda Sulut Danlanud Sam Ratulangi Turut Serta Dalam Baksos Forkopimda Sulut[/caption] [caption id="attachment_147088" align="alignleft" width="300"]Danlanud Sam Ratulangi Turut Serta Dalam Baksos Forkopimda Sulut Danlanud Sam Ratulangi Turut Serta Dalam Baksos Forkopimda Sulut[/caption] [caption id="attachment_147089" align="alignleft" width="300"]Danlanud Sam Ratulangi Turut Serta Dalam Baksos Forkopimda Sulut Danlanud Sam Ratulangi Turut Serta Dalam Baksos Forkopimda Sulut[/caption]