Pengunjung Website
Hari Ini: 4,897
Minggu Ini: 218,213
Bulan Ini: 1,719,873
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,262

Danlanud SPR Hadiri Bali Regional Air and Space Power Forum 2024

TNI AU. Bali. Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., menghadiri dalam acara Bali Regional Air and Space Power Forum 2024 bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center. Selasa, (17/9/2024).

Adapun bertemakan "Keamanan untuk Semua: Masa Depan Teknologi Aerospace dan Perannya Terhadap Misi Humanitarian Assistance and Disaster Relief (HADR)".
Bali Regional Air and Space Power Forum 2024 dibuka Langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., Dalam sambutannya menekankan pentingnya kesiapan dan kolaborasi internasional dalam menghadapi bencana. "Indonesia, yang berada di cincin api Pasifik, memiliki risiko tinggi terhadap bencana alam. Teknologi dirgantara, termasuk UAV dan satelit, sangat vital dalam meningkatkan efektivitas operasi HADR, menyelamatkan nyawa, serta meminimalkan dampak kerusakan," ucap Kasau.
Bali Regional Air and Space Power Forum 2024 menghadirkan sejumlah pembicara dengan topik perkembangan terbaru di bidang teknologi dirgantara, termasuk UAV, satelit, dan sistem C4ISR (Command, Control, Communications, Computers, Intelligence, Surveillance, and Reconnaissance). Teknologi ini dinilai penting dalam mempercepat respons dan koordinasi dalam operasi kemanusiaan di tengah kondisi global yang penuh dengan tantangan.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh 200 peserta (secara offline) dan ditayangkan melalui live streaming, berasal dari berbagai sektor seperti TNI, kementerian/lembaga, akademisi, industri terkait, serta peserta dari perwakilan negara asing.