Pengunjung Website
Hari Ini: 49,482
Minggu Ini: 207,798
Bulan Ini: 1,709,462
|
Jumlah Pengunjung: 10,573,852

Danlanud SPR: Tingkatkan Sense of Security dalam Peningkatan Level Keamanan di Bandara Sentani

TNI AU. Jayapura.  "Kita semua harus punya sense of security yang tinggi dan kita tekankan kepada pelaksana di lapangan hingga satuan unit terkecil sekalipun, ini penting untuk meningkatkan level keamanan kita."
Penekanan tersebut disampaikan  Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., pada saat menghadiri kegiatan Airport Security meeting ke I Tahun 2024,  bertempat di Ruang Aula Kantor Angkasa Pura I Cabang Bandara Sentani.(15/1/2024).  Dalam sambutannya Danlanud SPR mengajak kepada seluruh stakeholder Bandara untuk selalu menempatkan keamanan sebagai prioritas terhadap pelaksanaan kegiatan di Bandara. 
Dalam dunia penerbangan dikenal istilah "zero tolerance", tidak memberikan ruang sekecil apapun untuk kesalahan.  Danlanud berharap secara berkala alat peralatan dan fasilitas keamanan dicek kembali, dikalibrasi dan diawaki oleh operator yang memang ahli di bidangnya.
Lebih lanjut, Danlanud menyampaikan bahwa keamanan dapat terwujud jika ada sinergi, kolaborasi dari seluruh pihak-pihak terkait dalam pengelolaan bandara, untuk berparitisiapasi dan berkontribusi dalam menjaga keamanan di wilayah Bandara.
"Kepada seluruh komunitas bandara saya berharap dapat sama-sama berupaya mewujudkan bandara yang tertib,  disiplin, bersih dan menyenangkan, sehingga Bandara Sentani dapat menjadi bandara yang kita banggakan, dan menyenangkan bagi siapa saja yang datang di Bandara Sentani," pungkas Danlanud SPR.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kadisops Lanud Silas Papare Kolonel Nav MD Irman Fathurrahman, S.E., M.M., Dansatgas Kopasgat Letkol Pas Effendi., Danramil Sentani Mayor Inf Suprapto., Dansatpom Lanud Silas Papare Mayor Pom Eko Setyawan., Kakum Lanud Silas Papare Mayor Sus Yudhi Histaka, S.H., M.H., Senior Manager Operasional Angkapura I Andreas., Manager PT. AMA Bob Kayamu., Manajer PT. Pertamina DPPU Sentani I Made Derta dan BKO TNI serta Polri Angkasa Pura I Bandara Sentani.