Pengunjung Website
Hari Ini: 50,810
Minggu Ini: 209,122
Bulan Ini: 1,710,786
|
Jumlah Pengunjung: 10,575,176

Danlanud Sugiri Sukani Sambut Keluarga Pahlawan TNI AU, Kolonel Udara (Anumerta) Sugiri Sukani

TNI AU. Dengan kehadiran keluarga dari pahlawan TNI Angkatan Udara di Mako Lanud Sugiri Sukani merupakan suatu bentuk, untuk lebih memperkuat ikatan kekeluargaan. Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri selaku Komandan Lanud Sugiri Sukani langsung menghampiri para keluarga pahlawan Kolonel Udara (Anumerta) Sugiri Sukani setiba di depan Mako Lanud Sugiri Sukani, Jalan Gandawesi, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, tampak penuh dengan suasana keakraban saat berjabat tangan yang erat, diiringi dengan ucapan selamat datang yang nampak berkesan kepada keluarga pahlawan TNI AU Kolonel Udara (Anumerta) Sugiri Sukani, Kamis (18/1/2024).

Sejumlah 6 keluarga dari pahlawan TNI AU  turun dari kendaraan, didampingin Danlanud, mereka bersama-sama melangkahkan kaki menuju ruang Komandan Lanud Sugiri Sukani dengan perasaan bahagia dan haru bisa sampai di Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani. Suasana keakraban dan penuh kekeluargaan pada waktu silaturahmi berlangsung, Ibu Murti Rahayu sebagai anak pahlawan TNI AU saling mendongeng kisah-kisah masa lampau yang pernah dialaminya.

Nama Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani diambil dari salah seorang pahlawan TNI AU yaitu Kolonel Udara (Anumerta) Sugiri Sukani. Beliau merupakan Komandan Resimen Tim Pertempuran Pasukan Gerak Tjepat (RTP PGT) dalam perjuangan pembebasan Irian Barat dari tangan penjajah Belanda.

Kesempatan itu pula para keluarga pahlawan TNI AU Kolonel Udara (Anumerta) Sugiri Sukani melangkahkan kaki sambil bercerita keluar dari ruangan untuk menikmati suasana di seputaran Mako Lanud Sugiri Sukani serta  mengabadikan foto bersama. Mayor Pnb Fariana selaku Komandan Lanud Sugiri Sukani merasa haru dan bahagia. Dengan silaturahmi ini merupakan suatu kehormatan yang tak bisa terlupakan bagi kami, dan saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas silaturrahmi ini, mohon dimaafkan apabila terdapat suatu kekurangan, semoga dalam perjalanan menuju kembalinya diberikan keselamatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Dan di akhir silaturahmi pihak keluarga Pahlawan TNI AU Kolonel Udara (Anumerta) Sugiri Sukani memberikan kenang-kenangan berupa lukisan kepada Komandan Lanud Sugiri Sukani dan sebaliknya Komandan Lanud Sugiri Sukani memberikan kenang-kenangan kepada pihak keluarga.

Adapun keluarga pahlawan TNI AU Kolonel Udara (Anumerta) Sugiri Sukani yang melaksanakan silaturahmi yakni, Anak dari Kolonel (Anumerta) Sugiri Sukani, Ibu Murti Rahayu yang telah berusia 75 tahun, Bapak Bagyo Handoko (Menantu), Fauzi Andika (Cucu), Bambang Yuli Lesmana (Suami dari Cucu), Naura Kalea Lesmana (Cucu Buyut) dan Rainer Tristan Lesmana (Cucu Buyut).