Pengunjung Website
Hari Ini: 50,810
Minggu Ini: 209,122
Bulan Ini: 1,710,786
|
Jumlah Pengunjung: 10,575,176

Danlanud Sulaiman Hadiri Upacara Tupdik dan Tradisi Pembaretan Prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat di Pantai Santolo, Kab. Garut

TNI AU. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos., M.Soc.Sc., menghadiri upacara Tupdik dan Tradisi Pembaretan Prajurit Komando di Pantai Santolo, Kec. Pameungpeuk Kab. Garut Jawa Barat. Kamis (28/03/2024).

Upacara dipimpin langsung oleh  Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Dr. Arief Mustofa, M.M., CGRE. Di hadapan 220 prajurit komando yang baru lulus mengikuti pendidikan, Komandan Kodiklatau dalam sambutannya menyampaikan, pendidikan komando bertujuan untuk menjadikan para prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) yang militan dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas khusus. Dimana para prajurit Kopasgat diberikan pengetahuan dan keterampilan, taktik, teknik komando, serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta memiliki kesamaptaan jasmani yang baik.

Dankodiklatau juga menekankan bahwa pendidikan Komando bukanlah akhir dari segalanya, tetapi langkah awal dalam upaya meningkatkan kemampuan, keahlian dan keterampilan,  serta memiliki sikap militan, loyalitas, disiplin tinggi, dan fisik yang prima serta mental yang  tangguh, sehingga selalu siap bertugas dimanapun, kapanpun, dan dalam keadaan apapun.

Hadir pada upacara tersebut Dankopasgat Marsda TNI Yudi Bustami, S.Sos., Dirdik Kodiklatau Marsma TNI Ferdinand Roring, Danpusdik Kodiklatau Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., Danwingdik 800/Pasgat Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E., M.M.,  para pejabat Mako Kopasgat,  dan para pejabat Forkopimda Kabupaten Garut.