Pengunjung Website
Hari Ini: 6,377
Minggu Ini: 164,685
Bulan Ini: 1,666,349
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,739

Danlanud SUT Berkunjung ke RS Unand Dalam Rangka Pembahasan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit

TNI AU.  Komandan Lanud Sutan Sjahrir (SUT), Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin melaksanakan kunjungan resmi ke Rumah Sakit Universitas Andalas (RS Unand) dalam rangka membahas kerja sama terkait bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit bertempat di Ruang Rapat RS. unand, Padang, Sumatera Barat. Selasa, (3/9/2024).

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Lanud SUT dan RS Unand terkait pelaksanaan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kerja sama ini merupakan wujud sinergi antara TNI AU dan lembaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik, terutama bagi masyarakat kurang mampu.

Bakti sosial ini direncanakan akan berlangsung pada tgl (30/9) dan melibatkan tim medis profesional dari RS Unand serta dukungan penuh dari TNI AU. Diharapkan, melalui kegiatan ini, anak-anak yang menderita bibir sumbing dan celah langit-langit dapat terbantu dan memperoleh pelayanan dengan baik.

Danlanud SUT mengucapkan terimakasih kepada Rs. Universitas Andalas yang telah berkenan bekerja sama dalam pelaksanaan bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-79.

"Dalam pelaksanaan HUT TNI ke 79 nanti, Lanud SUT akan menggelar bakti sosial dan kami berharap, melalui kegiatan ini, kami dapat memberikan harapan dan senyuman baru bagi anak-anak serta masyarakat yang membutuhkan, terutama anak-anak yang mengalami bibir sumbing dan celah langit-langit,” ujarnya.

Direktur Utama Rs. Unand, Dr.dr. Yevri Zulfiqar, Sp. B, Sp. U(K), M.Kes., menyambut baik kerja sama ini dan berharap kegiatan bakti sosial seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan.

Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu kontribusi signifikan dalam memperingati HUT ke 79 TNI, yang sekaligus menjadi bukti bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkan.