Pengunjung Website
Hari Ini: 49,482
Minggu Ini: 207,798
Bulan Ini: 1,709,462
|
Jumlah Pengunjung: 10,573,852

Danlanud SUT Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Singgalang 2024 di Wilayah Hukum Polda Sumbar

TNI AU.  Lanud SUT. Komandan Lanud Sutan Sjahrir (Sut) Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin menghadiri undangan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Singgalang 2024 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Wilayah Hukum Polda Sumatera Barat, di Ruang Jenderal Pol. Hoegeng Lantai IV Polda Sumbar, Padang, Rabu (27/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi, S.P., Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H., Kasiops Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf Achmad Fikri Dalimunthe, S.I.P., Kadishub Prov. Sumbar, Dedy Diantolani, S.Sos., M.M., Agen Ahli Madya Binda Sumbar, Ir. Budiono., Danpomal Lantamal II Padang, Letkol PM Yasir Fadli Dayan, S.H., Dansatpom Lanud Sutan Sjahrir, Kapten Pom Suhadi, S.S.T.Han., S.H., serta unsur Forkopimda Prov. Sumbar, dan instansi terkait lainnya. 

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.I.K., S.H., dalam amanat nya menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dalam pelaksanaan Hari raya idul fitri 1445 H, dari segala ancaman kejahatan laka lantas dan keamanan lainnya yang bisa terjadi di saat pelaksaanan Hari raya Idul Fitri 1445 H.

'Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas TNI Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan aman dan lancar," ucapnya.

Gubernur Prov. Sumbar juga menjelaskan, menjelang hari Raya Idul Fitri mudik menjadi salah satu penyebab terjadinya macet di berbagai wilayah.

"Saya berharap kepada Kepolisian bersama dengan TNI dan instansi terkait agar melakukan rekayasa lalu lintas serta menyiapkan jalur alternatif untuk masyarakat," harapnya.

Dari hasil diskusi, setiap instansi memiliki perannya masing masing untuk mengamankan Idul Fitri 1445 H agar terciptanya kondisi yang aman, tertib, serta mengantisipasi adanya aksi terorisme yang memanfaatkan momentum hari raya.