Pengunjung Website
Hari Ini: 52,123
Minggu Ini: 210,439
Bulan Ini: 1,712,103
|
Jumlah Pengunjung: 10,576,493

Danpusdik Kodiklatau: Momen Hari Bakti TNI AU Bentuk Nyata Pengabdian kepada Bangsa dan Negara


"Momen Hari bakti Inilah bentuk nyata dari pengabdian kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara kepada bangsa dan negara"

Hal tersebut disampaikan oleh inspektur upacara Komandan Pusat Pendidikan (Danpusdik Kodiklatau) Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kasiminpers Mayor Adm M. Syaechu Masdarmin, diikuti oleh Perwira, Bata, dan Pns Pusdik Kodiklatau, Puslat Kodiklatau dan BTB, Jakarta Senin (29/7/2024)

Kasau mengajak seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, untuk mengambil makna penting dari patriotisme para pendahulu TNI Angkatan Udara.

Tujuh puluh tujuh tahun silam, pesawat Dakota dengan nomor registrasi VT-CLA yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan, jatuh ditembak musuh, sehingga seluruh awak pesawat, yakni para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai kusuma bangsa.  

Sebagai generasi penerus Angkatan Udara, kita harus dapat mengambil pelajaran terpetik atau Lesson Learned serta menggunakan momen Hari Bakti ini untuk meringankan beban masyarakat, sebagaimana tekad para pendahulu Angkatan Udara, 77 tahun silam.

Selain itu, kegiatan sosial kemasyarakatan yang kita laksanakan bukan hanya sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu, tetapi juga sebagai wujud konkret kepedulian Angkatan Udara terhadap bangsa Indonesia.

Kasau meminta untuk dapat mempertahankan semangat patriotisme para pendahulu Angkatan Udara untuk meringankan beban masyarakat sekitar dalam setiap penugasan, kapan pun dan di mana pun kita berada.

Dengan meneladani patriotisme para pendahulu Angkatan Udara, kita akan mampu mewujudkan Angkatan Udara yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis, untuk Indonesia Maju, ujar Kasau.