Pengunjung Website
Hari Ini: 3,315
Minggu Ini: 216,634
Bulan Ini: 1,718,298
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,688

Dansekkau Hadiri Seminar Nasional Revitalisasi Industri Pertahanan Darat

TNI AU.  Komandan Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Dansekkau) Marsma TNI Sri Duto Dhanisworo, S.A.P., M.Si., menghadiri seminar nasional revitalisasi industri pertahanan darat, yang digelar Lemhannas RI, di hotel Aryaduta, Jakarta. Senin, (26/8/2024).

Tema yang diangkat dalam Seminar Nasional Revitalisasi Industri Pertahanan Darat ini adalah "Strategi Pertahanan Perang Konvensional Indonesia Menghadapi Perkembangan Geopolitik Global dan Peran Penting Industri Pertahanan Dalam Pengembangan Kapabilitas Pertahanan Darat."

Kegiatan diawali dengan pidato pembukaan oleh Plt Gubernur Lemhanas RI Letjen TNI Eko Margiyono dan dilanjutkan pidato dari keynote speech Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dalam hal ini diwakili oleh Marsdya TNI M. Khairil Lubis yang menjabat sebagai Pangkogabwilhan II. 

Sesi pertama dilaksanakan dengan moderator Tenaga Profesional Bidang Geostrategi dan Ketahanan Nasional Lemhanas RI Dr. Margaretha Hanita, S.H., M.Si., dengan beberapa narasumber antara lain Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., diwakili oleh Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Erwin Djatniko, S.Sos., Deputi Hukum Bidang Polhukam Bappenas RI Bapak Bogat Widyatmoko, S.E., M.A., Director Artillery KNDS France Colonel (Ret) Olivier Fort dan Defense Attache at The Embassy of France in Indonesia, East Timor & ASEAN, Colonel Erwan Lintant.

Pada sesi kedua, moderator dibawakan oleh Marsma TNI Dr. Ir. Rujito D. Asmoro, G.Dipl in DS, M.A., RCDSCIPA, CIT, IPM, ASEAN yang merupakan Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum, FSTP Universitas Pertahanan RI dengan beberapa narasumber antara lain Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Jonny Mahroza Ph.D., Direktur Pindad Dr. Ir. Abraham Mose, MM., dan Vice President of Global Sales & Marketing Weapons and Ammunition KNDS, Mr. Patrick Lier.

Kegiatan seminar ini juga dihadiri oleh perwakilan dari TNI, Polri serta akademisi dan praktisi pertahanan militer dari kalangan sipil dan mahasiswa.