Pengunjung Website
Hari Ini: 6,150
Minggu Ini: 164,452
Bulan Ini: 1,666,116
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,506

Danseskoau Ikut Menghadiri Bali Regional Air And Space Power Forum 2024

TNI AU.  Komandan Seskoau Marsda TNI Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr. (Han)., ikut menghadiri Bali Regional Air and Space Power Forum 2024, yang dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Centre, Selasa (17/9/2024).

Bali Regional Air and Space Power Forum 2024 yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., merupakan forum ajang internasional untuk membahas peran teknologi dirgantara dalam operasi Humanitarian Assistance and Disaster Relief (HADR), terutama dalam menghadapi bencana alam yang semakin sering terjadi akibat perubahan iklim.

Kegiatan ini mengusung tema "Keamanan untuk Semua: Masa Depan Teknologi Dirgantara dan Perannya terhadap Misi Bantuan Kemanusiaan dan Penanggulangan Bencana (Humanitarian Assistance and Disaster Relief - HADR)”.

Forum diselenggarakam oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara, dan dihadiri lebih dari 200 peserta dari berbagai negara, lembaga internasional, akademisi, serta sektor industri. Forum ini menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait teknologi kedirgantaraan dan operasional HADR.

Bali Regional Air and Space Power Forum 2024 menghadirkan sejumlah pembicara dengan topik perkembangan terbaru di bidang teknologi dirgantara, termasuk UAV, satelit, dan sistem C4ISR (Command, Control, Communications, Computers, Intelligence, Surveillance, and Reconnaissance). Teknologi ini dinilai penting dalam mempercepat respons dan koordinasi dalam operasi kemanusiaan di tengah kondisi global yang penuh dengan tantangan.