Pengunjung Website
Hari Ini: 31,960
Minggu Ini: 190,265
Bulan Ini: 1,691,929
|
Jumlah Pengunjung: 10,556,319

Danwingdik 700/Hanud Secara Resmi Membuka Pendidikan Kursus Perwira Sishanudnas A-I Tahun Anggaran 2024

TNI AU. Danwingdik 700/Hanud Kolonel Pnb Anang Heru Setiyono, S.E., M.M., M.Han., membuka secara resmi Pendidikan Kursus Perwira Sishanudnas A-I Tahun Anggaran 2024, yang dihadiri oleh Para Kadis, Kapokgadik, dan para Perwira Siswa yang bertempat di Ruang Galaxy Wingdik 700/Hanud Surabaya. Rabu (18/9/2024).

Dalam amanat Danwingdik 700/Hanud menyampaikan bahwa kursus Perwira Sishanudnas ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Perwira TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai perwira pelaksana sistem Pertahanan Udara Nasional, dalam rangka mendukung operasi dan latihan TNI Angkatan Udara dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang Sistem Pertahanan Udara Nasional (Sishanudnas), serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan kesegaran jasmani yang baik.

Pertahanan udara merupakan salah satu elemen kunci dalam menjaga kedaulatan negara dengan adanya perkembangan dinamika global yang semakin kompleks. Oleh karena itu, momentum ini diselenggarakan guna mencentak perwira yang dapat memahami dan menguasai berbagai aspek strategis dan teknis dalam mendukung pertahanan udara yang handal. Gunakan fasilitas pendidikan yang tersedia semaksimal mungkin untuk menambah pengetahuan dan mengasah kemampuan sekaligus wawasan siswa selama mengikuti kursus, selanjutnya acara dilanjutkan dengan jam Komandan di Ruang Falcon Wingdik 700/Hanud.