Pengunjung Website
Hari Ini: 50,810
Minggu Ini: 209,122
Bulan Ini: 1,710,786
|
Jumlah Pengunjung: 10,575,176

Dirdik Kodiklatau Laksanakan Observasi Hasil Didik Integrasi Sekbang di Wing I Lanud Halim Perdanakusuma

TNI AU, Kodiklatau.Dalam rangka memastikan relevansi pendidikan dengan kebutuhan operasional, Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdik) Kodiklatau, Marsma TNI Ferdinand Roring, didampingi oleh Paban III/Opsdik Ditdid Kodiklatau Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., M.Han., melakukan observasi hasil didik integrasi Sekbang di Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (27/8/2024).  Kedatangan Dirdik Kodiklatau disambut oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto D. Utomo, S.T., M.Han dan Komandan Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Beny Aprianto.

Tujuan utama observasi ini adalah untuk melihat secara langsung penempatan hasil didik integrasi Sekbang  dan ingin memastikan apakah penjurusan yang diberikan telah sesuai dengan minat, bakat, dan kebutuhan satuan. Dalam kunjungan ini dilakukan wawancara dengan para Instruktur Pilot, Captain Pilot dan Co-pilot dari Skadron Udara 2, Skadron Udara 31, Skadron Udara 45, dan Skadron Udara 17 untuk mengetahui secara langsung hasil didik integrasi Sekbang di lapangan serta memperoleh masukan berharga untuk perbaikan kurikulum dan proses penjurusan. Selain itu, Dirdik Kodiklatau juga ingin melihat keterampilan teknis, sikap profesionalisme, dan kontribusi hasil didik integrasi Sekbang  terhadap satuan operasional.

 Melalui kunjungan ini, diharapkan terjalin komunikasi yang lebih erat untuk memastikan kesesuaian antara pendidikan dan kebutuhan operasional. Hasil observasi ini akan menjadi dasar untuk perbaikan kurikulum dan proses penjurusan, sehingga lulusan Sekbang dapat berkontribusi secara optimal bagi TNI AU. Penkodiklatau.