Pengunjung Website
Hari Ini: 50,810
Minggu Ini: 209,122
Bulan Ini: 1,710,786
|
Jumlah Pengunjung: 10,575,176

Door to Door, Babinsa Lanud Husein Sastranegara Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Terdampak Covid-19

TNI AU.Hsn.Masa pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan salat Idul Adha dan pembagian daging kurban sedikit berbeda daripada tahun sebelumnya. Seperti halnya di wilayah Lanud Husein Sastranegara, pembagian daging hewan kurban tidak dilakukan secara langsung di lokasi penyembelihan. Daging kurban dibagikan dari rumah ke rumah (door to door) melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa TNI AU) Lanud Husein Sastranegara.

Empat anggota Babinsa TNI Lanud Husein Sastranegara dilibatkan dalam kegiatan distribusi daging hewan kurban. Strategi ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa yang berpotensi terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bantuan daging hewan kurban tidak hanya menyasar kepada warga yang berdomisili di sekitar Lanud Husein Sastranegara seperti di berbagai kelurahan di kecamatan Andir, Kecamatan Cicendo, kecamatan Sumur Bandung, kecamatan Sukasari dan Kecamatan Cimahi Selatan melainkan juga di Panti Asuhan Yatim Piatu Qur an Al Fitra di kelurahan Arjuna dan pondok pesantren Al Ihsan di kelurahan Sukajadi yang masuk dalam jangkauan pembinaan Babinsa TNI AU Lanud Husein Sastranegara.

"Pembagian daging kurban sebanyak 1 kilogram akan dilakukan dari pintu ke pintu. Anggota Babinsa TNI AU Lanud Husein Sastranegara. Diharapkan dengan adanya penyaluran hewan kurban seperti ini, dapat mencegah penyebaran Covid 19," kata Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E M.M usai penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/7/2020).

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Lapangan Futsal Binjas Lanud Husein Sastranegara. Tahun ini Lanud Husein Sastranegara menyembelih enam ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Di samping itu, Danlanud mengatakan, pembagian daging kurban itu merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid19 di wilayah teritorialnya.

"Kepedulian TNI bagi warga kami yang kurang mampu," ucap Danlanud.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M., memastikan punggawanya telah mendistribusikan daging kurban sesuai dengan sasaran. "Alhamdulillah kami pastikan tepat sasaran," imbuh dia.

[gallery ids="159193,159194"]