Pengunjung Website
Hari Ini: 4,928
Minggu Ini: 218,243
Bulan Ini: 1,719,907
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,297

Elang Muda Khatulistiwa Ke-62, Letda Pnb Dymas Ageng Sukses Terbang Solo

TNI AU. Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Reka Budiarsa, selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara tradisi terbang solo pesawat Hawk 109 Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio atas nama Letda Pnb Dymas Ageng S, S.Tr(Han), bertempat di depan Crew Room Skadron Udara 1, Rabu 7 Februari 2024. Tradisi terbang solo ditandai dengan penyiraman air kembang kepada penerbang yang meraih terbang  solo dengan harapan dapat terus berlatih,pantang menyerah dalam mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

 

Danlanud Supadio dalam sambutannya mengatakan pencapaian terbang solo pertama bagi  seorang    penerbang merupakan langkah awal dalam pengembangan karier dan profesi sebagai penerbang sebelum menuju tahap latihan lebih lanjut. Selain itu, pelaksanaan terbang solo ini merupakan bagian yang sangat penting dan bersejarah bagi setiap penerbang yang sedang mengikuti pendidikan transisi.

 

Selain menyampaikan apresiasi atas capaian terbang solo ini, Danlanud Supadio berharap kesuksesan ini dapat meningkatkan profesionalisme. “Perjuangan belum berakhir, pengabdian masih berlanjut, tetap tunjukan yang terbaik, update terus ilmu pengetahuan dan wawasan teknologi kedirgantaraan, pesan Danlanud Supadio.

 

Danlanud menambahkan keberhasilan terbang solo ini tentunya tidak terlepas dari peran serta semua pihak.  Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Skadron Udara 1 beserta para instruktur penerbang dan teknisi yang telah membantu mengantarkan elang muda hingga tahap terbang solo.

 

Letda Pnb Dymas Ageng S, S.Tr(Han) merupakan Putra Daerah Asal Sintang, Kalimantan Barat, Alumni AAU Tahun 2020 Sekbang A-99 Dengan keberhasilannya menerbangkan pesawat tempur Hawk 109 secara mandiri ini sekaligus membuktikan keberhasilan proses regenerasi penerbang tempur TNI AU.

  

 “Allhamdullilah, dengan segala kekurangan dan kelebihan,saya dapat meraih terbang solo.  Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya dan keluarga.  Keberhasilan ini berkat dukungan dari seluruh keluarga besar Skadron Udara 1, untuk itu saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya ,” katanya.

 

Turut hadir pada upacara tradisi terbang solo ini, Danwing 7 Lanud Supadio, Kolonel Pnb Agung Indrajaya,M.Sc., Kadispotdirga Kolonel Adm Hendri S.Sos, Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Mohammad Syaifudin, M.M.S., Komandan Skadron Udara 51 Mayor Pnb Agus Triyanto, Dansathanlan, Letkol Pom Miftah Farid, Dansatpom Mayor Pom Librianus Rimpin dan para Kasi dijajaran Lanud Supadio.