Pengunjung Website
Hari Ini: 3,138
Minggu Ini: 216,457
Bulan Ini: 1,718,121
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,511

Entry Briefing BPK RI di Kosek IKN

Entry Briefing BPK RI Di Kosek IKN

TNI AU. Komandan Kosek IKN Marsma TNI Abdul Haris, M.MPol., M.M.O.A.S.,menerima Tim BPK RI yang diketuai Carlos Leo, S.H., dalam rangka entry briefing  pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) atas manajemen Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) bertempat di Ruang Rapat Kosek IKN Jakarta. Senin (14/8/2023).

Kegiatan PDTT BPK RI atau pemeriksaan dengan tujuan tertentu adalah pemeriksaan yang dilakukan dengan tujuan khusus, diluar pemeriksaan keuangan dan kinerja, dimana kegiatan ini terfokus pada manajemen Alpalhankam pada UO TNI AU khususnya di Kosek IKN yang ditujukan pada kegiatan tahun 2020 sampai dengan semester I 2023.Entry Briefing BPK RI Di Kosek IKN

Komandan Kosek IKN menyampaikan, terkait dengan pemeriksaan tim BPK RI di Kosek IKN, kepada pejabat yang terkait agar dapat menyajikan data dan informasi yang dibutuhkan, baik berupa produk hukum, kesiapan, perencanaan operasi, pemeliharaan, serta kebutuhan maupun aspek interoperability khususnya dalam bidang alat peralatan pertahanan dan keamanan. Dengan harapan dapat dijadikan bekal Tim BPK RI sebagai eksaminasi atau pengujian untuk data kesimpulan dan dinilai sejauhmana manajemen alat peralatan pertahan di UO TNI Angkatan Udara khususnya Kosek IKN ini sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang diharapkan.

Lebih lanjut disampaikan Dankosek, saya berharap kegiatan PDTT ini, dapat digunakan sebagai media informasi dua arah antara Tim BPK RI dengan para pejabat Kosek IKN beserta staf yang terkait agar memberikan data-data yang diperlukan selengkap-selengkapnya disertai keterbukaan kepada Tim pemeriksa. Sehingga sangat berguna dalam memberikan saran dan masukan yang positif demi perbaikan serta kemajuan Kosek IKN yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim BPK Bapak Carlos Leo, S.H., mengatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk memberikan skuler atas program yang telah dilakukan, outputnya berupa kesimpulan juga rekomendasi atas program manajemen Alat peralatan pertahan dan keamanan. Dengan harapan dapat mengoptimalisasikan peningkatan kesiapan serta kemampuan alutsista TNI AU baik melalui pemeliharaan, perawatan dan pengadaan.

Entry briefing ini dihadiri oleh Para Asisten Kosek IKN, serta para pejabat terkait baik dari Kosek IKN maupun dari BPK RI.