Pengunjung Website
Hari Ini: 5,001
Minggu Ini: 218,319
Bulan Ini: 1,719,983
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,373

Entry Briefing Tim LK Itjenau di Koopsud II

TNI AU. Makassar. Inspektur Komando Operasi Udara II Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., menerima tim Reviu Laporan Keuangan (LK) Itjenau, mewakili Pangkoopsud II Marsda TNI Andi Kustoro, S.E., pada acara entry briefing tim LK Itjenau di ruang rapat Suryadi Suryadarma, Makoopsud II, Makassar, Rabu (1/3/2023).

IMG 20230301 WA0135

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irkoops Udara II, Pangkoops Udara II mengatakan reviu Laporan Keuangan adalah untuk membantu terselenggaranya akuntansi penyajian laporan keuangan dan memperoleh laporan keuangan yang berkualitas.

Lebih lanjut Panglima Koops Udara II menyampaikan, untuk mencapai tujuan laporan keuangan yang berkualitas, maka apabila ditemukan kelemahan dalam penyelenggaraan akuntansi atau kesalahan dalam penyajian laporan keuangan, dapat dilakukan perbaikan.

"Saya berharap kegiatan reviu laporan keuangan dari Itjenau di Makoops Udara II, Lanud Sultan Hasanuddin, dan Makosek II ini dapat memberikan masukan berharga atas hasil laporan keuangan bagi peningkatan akuntabilitas kinerja dan pengelolaan anggaran Tahun Anggaran 2022 demi perbaikan dan kemajuan bersama," harap Pangkoopsud II.

 

Sementara Irben Itjenau Marsma TNI Soni Bayu Putranto selaku Dalnis, dalam sambutannya yang dibacakan Itben Itjenau Kolonel Adm Haryono, M.Si.(Han)., selaku Katim Reviu Itjenau, menyampaikan bahwa apa yang akan dilaksanakan berpedoman pada LK sesuai standar akuntansi pemerintah.

"TNI AU selalu berupaya mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan terus berusaha optimal sesuai dengan prinsip akuntansi yang telah ditetapkan Pemerintah," jelas Irben Itjenau.

Adapun WTP adalah pernyataan bahwa laporan keuangan entitas yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.

Hadir pada kesempatan tersebut, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos., para pejabat Koopsud II, Kosek II, dan Lanud Sultan Hasanuddin.