Pengunjung Website
Hari Ini: 49,482
Minggu Ini: 207,798
Bulan Ini: 1,709,462
|
Jumlah Pengunjung: 10,573,852

Entry Briefing Wasrik Itkoopsud I di Kosek IKN

Entry Briefing Wasrik Itkoopsud I di Kosek IKN

TNI AU. Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu media untuk melakukan evaluasi terhadap semua pelaksanaan program kerja dan anggaran yang menjadi tugas dan tanggungjawab satuan yang dilakukan secara periodik. Hal tersebut disampaikan Komandan Kosek IKN Marsma TNI Abdul Haris, M.Mpol., M.M.O.A.S. pada acara Entry Briefing Wasrik Itkoopsud I di Makosek IKN Jakarta. Senin, 9 Oktober 2023.

Entry Briefing Wasrik Itkoopsud I di Kosek IKN

Saya menghimbau kepada para pejabat terkait, yang nantinya akan mendapat pemeriksaan dari tim Itkoopsud I, agar memberikan data dan informasi secara transparan dan akuntabel supaya tim Wasrik Itkoopsud I mudah mengerti dan memperlancar pelaksanaan tugasnya. Kami percaya, tugas Wasrik bukanlah mencari kesalahan, namun yang lebih penting tentunya memberikan koreksi konstruktif, agar ke depan kinerja Kosek IKN lebih optimal. "Ungkap Komandan Kosek IKN.

Pada kesempatan yang sama Inspektorat Koopsud I Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto, M.Han., menyampaikan, Itkoopsud I sebagai pengawas internal terhadap kinerja Kosek jajaran Koopsud I bukan mencari kesalahan, tetapi dengan kunjungan Wasrik ini akan diperoleh masukan maupun rekomendasi yang baik guna meningkatkan kualitas kinerja Kosek jajaran Koopsud I.

Entry Briefing Wasrik Itkoopsud I di Kosek IKN

Kegiatan Wasrik ini lebih berperan sebagai assurance dan consulting. Assurance adalah menjamin bahwa kegiatan satuan kerja tersebut sudah sesuai dengan peraturan dalam mencapai tujuan organisasi, sedangkan consulting adalah tempat konsultasi dan menyediakan informasi untuk mencegah terjadinya penyimpangan yang dapat merugikan satuan kerja dan meminimalisir temuan ekternal.

Saya mengharapkan adanya kerjasama serta keterbukaan antar pejabat Kosek IKN dengan Tim Wasrik sebagai mitra kerja dalam menyediakan data maupun bantuaan informasi lainnya sehinggga tugas Wasrik ini dapat berjalan dengan lancar. "Ungkap Irkoopsud I.