Pengunjung Website
Hari Ini: 6,005
Minggu Ini: 164,317
Bulan Ini: 1,665,981
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,371

Forum Insinyur Muda PII Provinsi Adakan Study Tour di Lanud Roesmin Nurjadin

ForTNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin menerima kunjungan Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Riau dalam rangka Young Engineer Study Tour (YERST) bertempat di Ruang Pandawa VIP Room Lanud Roesmin Nurjadin. Jum'at (6/9/2024). 
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., pada sambutannya yang dibacakan Kepala dinas operasi Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Ig. Widi Nugroho, S.T., MMDS., menyampaikan, saya merasa terhormat dan sangat bangga atas kunjungan dari Forum Insinyur Muda Provinsi Riau dalam rangka Young Engineer Study Tour ini. Kegiatan ini tentunya merupakan langkah yang sangat positif dalam memperkuat sinergi antara dunia pendidikan, profesionalisme keinsinyuran, dan pertahanan negara.
"Kami di Lanud Roesmin Nurjadin selalu terbuka untuk menjalin kerja sama dan dialog yang membangun dengan para profesional di berbagai bidang, termasuk para Insinyur Muda. Kunjungan ini adalah bukti bahwa kebersamaan antara dunia militer dan sipil dapat menghasilkan sinergi yang luar biasa," lanjutnya. 
Sedangkan Ketua Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Riau, Ir. Ulul Azmi, S.T., CST., IPM., menyampaikan, "Kami mengucapakan terima kasih kepada Lanud Roesmin Nurjadin yang telah mendukung kegiatan ini, karena kita sadar dan kita yakin bahwa senior-senior kami banyak di Lanud Roesmin Nurjadin," ujarnya.
"Di tempat ini kita dapat belajar mengenai bagaimana teknologi yang diterapkan dalam menjaga kedaulatan negara serta peran teknisi dalam mendukung operasional penerbangan", lanjutnya. 
Ini juga merupakan suatu kesempatan bagi kami untuk mendapatakan sinergi antara komunitas Insinyur dan dunia militer khusus dalam menghadapi tantangan dan juga harapan Indonesia emas di 2045.
Kegiatan tersebut juga diisi dengan Paparan dari Kadisops tentang Insinyur, Industri, dan Aviasi dan dilanjutkan diskusi serta mengunjungi Skadron udara 12, Skadron udara 16, serta kunjungan ke Denhanud 475 Kopasgat.