Pengunjung Website
Hari Ini: 14,347
Minggu Ini: 227,612
Bulan Ini: 1,729,276
|
Jumlah Pengunjung: 10,593,666

Gerak Cepat Koopsau I Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang NTT

TNI AU. JAKARTA. Koopsau I peduli bencana banjir bandang dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur, kirim bantuan. Kas Koopsau Marsma TNI Jorry S Koloay, S.IP., M.Han menyerahkan bantuan berupa sembako dan makanan mie instan. Kas Koopsau I menyerahkan bantuan kepada Mayor Pnb Fahmi pilot pesawat A-1335 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Malang.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di areal Taxiway Lanud Halim Perdana Kusuma. Hadir dalam acara penyerahan bantuan Asren Koopsau I, Asops Kaskoopsau I, Aspers Kaskoopsau I, Askomlek Kaskoopsau I, Sahli Bid Komsos, Sahli Bid alutsista, Aspotdirga Kaskoopsau I, Kalambangja Koopsau I sedangkan Lanud Halim PK diwakili oleh Danwing I, dan Kadislog Lanud Halim PK.

Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda 10 kabupaten di Nusa Tenggara Timur pada Senin (5/4) menyisakan penderitaan bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). "Total warga meninggal dunia sebanyak 128 warga selama cuaca ekstrem berlangsung di beberapa wilayah tersebut," ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Saat bersamaan juga dikirimkan bantuan dari Presiden RI yang diangkut mengunakan 2 pesawat Herkules A 1335 dan A-1337. Aspotdirga Kaskoopsau I Kol Pnb Zulfikri Arief Purba, S.Sos., pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, “Dalam rangka penyaluran bantuan kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah bajir bandang dan tanah longsor di NTT, maka diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah."

[caption id="attachment_184515" align="alignnone" width="300"]Gerak Cepat Koopsau I Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang NTT Gerak Cepat Koopsau I Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang NTT[/caption] [caption id="attachment_184516" align="alignnone" width="300"]Gerak Cepat Koopsau I Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang NTT Gerak Cepat Koopsau I Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang NTT[/caption] [caption id="attachment_184517" align="alignnone" width="300"]Gerak Cepat Koopsau I Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang NTT Gerak Cepat Koopsau I Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang NTT[/caption]