Pengunjung Website
Hari Ini: 50,810
Minggu Ini: 209,122
Bulan Ini: 1,710,786
|
Jumlah Pengunjung: 10,575,176

Guna Menjaring Generasi Muda, Binpotdirga Lanud H.AS Hanandjoeddin Mengenalkan Pesawat Aeromodelling Kepada Anggota Saka Dirgantara

TNI AU.  Guna menjaring generasi muda pecinta olahraga Dirgantara, Binpotdirga Lanud H.AS Hanandjoeddin memperkenalkan pesawat Aeromodeling kepada Anggota pramuka saka dirgantara yang baru dikukuhkan beberapa waktu yang lalu.

Pengenalan tentang Pesawat Aeromodelling tersebut dilaksanakan di kawasan khusus  para pecinta olah raga Aeromodelling latihan yang terletak di lapangan Air Serkuk, Tanjungpandan Minggu (18/2/2024).

Adapun materi yang disampaikan adalah pemahaman tentang aeromodelling merupakan  suatu kegiatan yang mempergunakan sarana miniatur (model) pesawat untuk tujuan rekreasi, edukasi, olahraga dan bisnis.

Kegiatan ini umumnya digemari oleh peminat ilmu pengetahuan dan teknologi secara perorangan ataupun yang tergabung dalam organisasi sosial kemasyarakatan.

Lebih lanjut, bahwa Olahraga Aeromodelling memiliki banyak manfaat, seperti melatih kreativitas, konsentrasi, koordinasi, dan kerjasama. Selain itu, olahraga ini juga dapat menjadi Hobi yang menyenangkan dan mengasah bakat.

Harapan kedepannya Semoga dengan latihan secara rutin dan serius, Para generasi muda pecinta Aeromodelling di Provinsi Bangka Belitung mampu meraih prestasi yg membanggakan bagi diri sendiri, Kebanggan kedua orang tua, Lanud H.AS Hanandjoeddin serta pemerintah Daerah Bangka Belitung melalui cabang olah raga Aeromodelling.

Sebagai pengisi materi adalah bapak Darmono pensiunan pegawai Bandara yang pernah menjabat Kabandara H.AS Hanandjoeddin, Bapak Parjo dan Lettu Tek Wahap Jabatan kasitahwildirga Binpotdirga Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Setelah pengenalan materi tentang pesawat Aeromodelling seluruh Anggota Saka Dirgantara diajarkan cara menerbangkan pesawat aeromodeling oleh para Instruktur.