Pengunjung Website
Hari Ini: 50,810
Minggu Ini: 209,122
Bulan Ini: 1,710,786
|
Jumlah Pengunjung: 10,575,176

Kadisops Lanud Sam Ratulangi Hadiri Airport Security Committee Meeting

TNI AU. Kadisops Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Togap M. Siburian menghadiri Airport Security Committee Meeting Ke-4 Tahun 2023 yang dipimpin oleh Pgs. GM Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Bapak Herdiansyah di Ruang Pierre Tandean Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (13/12/2023).

 

Pada kesempatan ini, Bapak Herdiansyah menyampaikan pertemuan ini sebagai kegiatan rutin untuk bersinergi mengupdate setiap bentuk ancaman keamanan dan mitigasi penanggulangannya dalam rangka memberikan kepastian keamanan serta kelancaran operasional Bandara Sam Ratulangi, secara khusus dalam menghadapi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

 

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi libur panjang, tentu harus adanya langkah antisipasi pertumbuhan jumlah penumpang, namun tetap memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang,” ujarnya

 

Sementara itu, Kadisops Lanud Sam Ratulangi menekankan bahwa keamanan Bandara Sam Ratulangi menjadi salah satu prioritas, sehingga apabila terjadi sesuatu itu adalah tanggung jawab bersama yang perlu menjadi perhatian bersama.

 

“Disinilah kita perlu bersinergi dalam melakukan pengawasan dan memperketat pengamanan untuk mendukung kelancaran operasional Bandara Sam Ratulangi,” ujarnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pemusnahan prohibited item, atau barang yang dilarang diberangkatkan dalam pesawat udara berupa minuman keras yang dimasukan dalam botol kemasan air mineral.