Pengunjung Website
Hari Ini: 6,069
Minggu Ini: 164,385
Bulan Ini: 1,666,049
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,439

Kapuspotdirga TNI AU Resmi Membuka Acara Serbuan Teritorial di Lanud H. AS Hanandjoeddin, Belitung

TNI AU. Kapuspotdirga TNI AU Marsma TNI Tyas Nur Adi secara resmi membuka acara serbuan teritorial yang dilaksanakan di Lanud H.AS Hanandjoeddin, Kabupaten Belitung. Jumat (7/6/2024).

Dalam sambutannya, Kapuspotdirga mengucapkan selamat datang kepada para undangan dan hadirin di Lanud H.AS Hanandjoeddin. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran mereka dalam mengikuti pembukaan kegiatan Serbuan Teritorial Puspotdirga Tahun 2024.

Serbuan Teritorial Puspotdirga adalah gabungan dari beberapa bidang kegiatan direktorat Puspotdirga yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Belitung Provinsi Bangka Belitung secara serentak. Kegiatan tersebut meliputi demo udara paramotor, bakti sosial (pengobatan gratis, pembagian kursi roda, alat bantu jalan (kruk) dan paket sembako), bedah rumah, bersih pantai, penanaman pohon mangrove, ceramah ketahanan pangan, penyerahan bibit, pupuk dan alat pertanian, serta penanaman bibit holtikultura.

Kapuspotdirga menyampaikan bahwa serbuan teritorial ini sudah sering dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia sebagai wujud pembinaan potensi kedirgantaraan terhadap sumber-sumber daya serta sarana prasarana kedirgantaraan yang ada di daerah. Tahun ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah teritorial Lanud ASH.

Kegiatan ini adalah tugas TNI AU serta merupakan wujud kepedulian TNI AU terhadap kondisi sosial masyarakat dengan harapan dapat meringankan beban ekonomi, meningkatkan kesehatan, serta memberikan tambahan pengetahuan dan keterampilan yang dapat diaplikasikan guna meningkatkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Belitung.

Dikesempatan yang sama, Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Dian Bashari, S.E., M.I.Pol., mengucapkan selamat datang kepada Kapuspotdirga TNI AU dan rombongan. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya acara ini di Belitung, yang dikenal sebagai Negeri Laskar Pelangi. Letkol Pnb Dian Bashari berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara TNI AU dan masyarakat serta memberikan dampak positif yang berkelanjutan.

Acara pembukaan serbuan teritorial ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Kehadiran berbagai pejabat penting dan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat menunjukkan dukungan yang kuat terhadap program ini.

Dengan berbagai kegiatan yang telah direncanakan, serbuan teritorial Potdirga diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Belitung.

#Militerudara

#koopsud1

#Koopudnas

#Jauhdilangitdekatdi