Pengunjung Website
Hari Ini: 34,115
Minggu Ini: 247,408
Bulan Ini: 1,749,057
|
Jumlah Pengunjung: 10,613,431

Kasau: Wujudkan TNI AU Yang Profesional Dan Disegani

TNI AU.  Memiliki peran sebagai komponen pertahanan di udara, maka bersama-sama terus berupaya mewujudkan TNI Angkatan Udara yang profesional dan disegani.

Hal tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., pada Upacara Bendera 17an di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (19/2/2024).

Salah satu upaya dalam mewujudkannya, kata Kasau, melalui modernisasi alutsista dengan mengakuisisi berbagai platform matra udara yang tangguh, modern, dan sesuai kebutuhan TNI Angkatan Udara.

Secara bertahap berbagai alutsista telah hadir menambah kekuatan TNI Angkatan Udara. Hal tersebut merupakan bentuk perhatian negara sekaligus amanah rakyat Indonesia yang harus dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan ini, Kasau berterima kasih kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam menyukseskan dan mengamankan kontestasi Pemilu 2024. Termasuk partisipasi PNS dan keluarga prajurit TNI Angkatan Udara yang telah memberikan hak pilihnya.

"Tetap jaga Netralitas TNI dan stabilitas keamanan pasca Pemilu dengan menjaga diri agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memicu konflik," tegas Kasau.

Bersamaan itu, Kasau menghimbau seluruh Komandan Satuan untuk terus meningkatkan sinergitas TNI Polri dalam menjaga stabilitas keamanan pasca Pemilu.