Pengunjung Website
Hari Ini: 4,560
Minggu Ini: 217,875
Bulan Ini: 1,719,539
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,929

Kaskoopsudnas Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila 2024 di Makoopsudnas

TNI AU.  Kaskoopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M., memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024, di lapangan apel Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2024).

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaskoopsudnas mengatakan, pancasila harus senantiasa dijiwai dan dipedomani, agar menjadi ideologi yang bekerja, dan dirasakan kehadiran serta manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.
"Selain regulasi yang berlandaskan semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia," ujar Kepala BPIB RI.
Kepala BPIB mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengarus utamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.
Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 bertemakan "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan bangsa dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.
Turut hadir, dalam uoacara Inspektur Koopsudnas, Kapok Sahli Koopsudnas para Asisten Kaskoopsudnas, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makoopsudnas.