Pengunjung Website
Hari Ini: 49,482
Minggu Ini: 207,798
Bulan Ini: 1,709,462
|
Jumlah Pengunjung: 10,573,852

Kejuaraan Paralayang Ketua FASI Sulut Cup 2024 Dibuka, Danlanud Sam Ratulangi Dampingi Kapolda Sulut Terbang Tandem Perdana

TNI AU. Setelah Kejuaraan Paralayang Ketua Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulut Cup 2024 resmi dibuka, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., mendampingi Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., terbang tandem dari lokasi take off paralayang di Gunung Tumpa, Manado. Sulawesi Utara. Rabu (17/7/2024).

 

Pada kesempatan ini, Danlanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa terbang menggunakan paralayang memiliki sensasi luar biasa, apalagi take off dari Gunung Tumpa, Kota Manado dan landing di Desa Tiwoho, Kabupaten Minahasa Utara dapat melihat pesona keindahan alam Sulawesi Utara yang luar biasa indah.

 

“Cuaca dan angin sangat mendukung untuk penerbangan, dan selamat terbang,” ujar Danlanud Sam Ratulangi.

 

Di sisi lain, Kapolda Sulawesi Utara mengatakan bahwa terbang tandem paralayang ini merupakan terbang perdana, sehingga belum menguasai medan dan mengikuti arahan instruktur.

“Dulu ada keinginan terbang tandem di Bali tapi tidak sempat, dan kali ini menjadi kesempatan pertama terbang di Sulawesi Utara,” ujarnya.

 

Take off dari Gunung Tumpa, Kapolda Sulawesi Utara kagum dengan pemandangan alam yang bagus, cuaca yang cerah, dan tentunya menjadi destinasi wisata melihat keindahan alam dari ketinggian.

“Sukses untuk Kejuaraan Paralayang Ketua FASI Sulut Cup 2024,” katanya

 

Rencananya kejuaraan ini akan berlangsung hingga 20 Juli mendatang yang mempertandingkan ketepatan mendarat dengan kategori overall, junior putra, putri, TNI Polri, dan fun tandem.