Pengunjung Website
Hari Ini: 6,069
Minggu Ini: 164,385
Bulan Ini: 1,666,049
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,439

Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Diklat Integrasi Semaba PK TNI AU A-51 Dan Diktukba Polri TA. 2023

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., bertindak selaku inspektur upacara membuka Diklat Integrasi Semaba PK TNI AU A-51 dan Diktukba Polri TA. 2023, bertempat di lapangan Ksatria Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. Senin (23/10/2023)
Dalam sambutan Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., yang dibacakan inspektur upacara menyampaikan ucapan selamat datang kepada para siswa Diktukba Polri serta para pelatih di Kesatrian Lanud Adi Soemarmo. "Saya berharap para siswa dapat mengikuti rangkaian kegiatan dan latihan integrasi TNI AU dan Polri di Skadik 402 untuk siswa pria (TNI AU dan Polri) serta di Skadik 401 Kaliurang Yogyakarta untuk siswa Wara dan Polwan dengan sungguh-sungguh serta penuh semangat, ungkap Dankodiklatau.
Lebih lanjut Dankodiklatau mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Diklat integrasi antara TNI AU dan Polri ini tentunya akan tercipta kesadaran tentang pentingnya integrasi TNI-Polri, terjalinnya hubungan dan komunikasi yang baik, selanjutnya para peserta dapat saling mengenal masing-masing matra sehingga terwujud kekompakan dan kerjasama yang erat. Selain itu, dengan integrasi ini juga diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI Angkatan Udara dengan personel Polri tidak hanya pada saat pendidikan namun terbawa dalam kedinasan sehari-hari di masa yang akan datang.
Diklat integrasi ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 23 sampai dengan 27 Oktober 2023, diikuti 587 siswa yang terdiri dari 517 siswa pria TNI AU dan Polri serta 70 siswa Wara dan Polwan. Usai upacara dilaksanakan pemberian nama suci kepada tiap-tiap pleton integrasi.
Hadir pada upacara pembukaan Diklat Integrasi, para Kepala Dinas Lanud Adi Soemarmo, Kepala RSAU dr. Siswanto, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, Kasiter Korem 074/Wrt, Dandim 0735/Surakarta, Dandim 0724/Boyolali, Kapolres Boyolali, Kasubbag Minsis SPN Polda Jateng, Kabag Diklat Sepolwan, Kabag SDM polresta surakarta dan Danyon C Pelopor Satbrimobda Jateng.