Pengunjung Website
Hari Ini: 52,123
Minggu Ini: 210,439
Bulan Ini: 1,712,103
|
Jumlah Pengunjung: 10,576,493

Komandan Lanud Anang Busra Hadiri Acara Puncak Festival Iraw Tengkayu XII

Komandan Lanud Anang Busra Hadiri Acara Puncak Festival Iraw Tengkayu XII

TNI AU. Lanud Anang Busra. Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.13/D.II Lanud Anang Busra Ny. Ida Sudewo menghadiri acara puncak festival Iraw Tengkayu XII yang digelar di Wisata Ratu Intan Pantai Amal. Minggu, (08/10/2023).

Komandan Lanud Anang Busra Hadiri Acara Puncak Festival Iraw Tengkayu XII

Festival Iraw Tengkayu dimeriahkan oleh anak muda, sanggar, seniman, dan komunitas dengan menyuguhkan karya-karya kreasi dan tradisional, mulai dari musik hingga tarian kolosal. Puncak Iraw ini di tandai dengan penurunan dan pelarungan Padaw Tujuh Dulung Iraw. Padaw tuju dulung merupakan bahasa suku Tidung yang berarti perahu tujuh haluan.

Dalam sambutannya, Walikota Tarakan dr. Khaerul, M.Kes., mengatakan festival ini merupakan bagian dari adat istiadat Suku Tidung yang menjadi simbol rasa syukur, dan saya mengajak kita semua untuk senantiasa bersyukur atas berbagai nikmat yang telah dikaruniakan bagi kita semua. Kita bersyukur bahwa di kota yang penuh dengan keberagaman ini, persatuan, kesatuan terus dapat kita jaga. Demikian juga sampai dengan hari ini kita dapat merasakan hangatnya kebersamaan dan toleransi.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun materil untuk mendukung kemajuan bidang pariwisata dan kebudayaan di Bumi Paguntaka yang kita cintai ini," ucap Walikota Tarakan.

Komandan Lanud Anang Busra Hadiri Acara Puncak Festival Iraw Tengkayu XII Komandan Lanud Anang Busra Hadiri Acara Puncak Festival Iraw Tengkayu XII