Pengunjung Website
Hari Ini: 32,554
Minggu Ini: 190,800
Bulan Ini: 1,692,464
|
Jumlah Pengunjung: 10,556,854

Komandan Lanud Iswahjudi Menghadiri Pengarahan Presiden RI Kepada Pejabat TNI dan Polri di Ibu Kota Nusantara (IKN)

TNI AU. Dalam arahannya Presiden meminta TNI dan Polri untuk menerapkan semangat transformasi yang sedang berlangsung di IKN, dalam pelaksanaan tugas di wilayah masing-masing. Presiden RI juga menekankan pentingnya memahami progres pembangunan IKN sebagai simbol kota masa depan.
Lebih lanjut Presiden menyoroti konsep pembangunan hijau dan pemanfaatan energi terbaru sebagai bagian dari transformasi tersebut. Dikatakan bahwa semangat transformasi IKN juga harus mencakup pembangunan yang berkelanjutan, dengan menekankan penggunaan standar bangunan hijau, transportasi ramah lingkungan, dan energi hijau. Hal ini merupakan bagian dari visi besar Indonesia-sentris, yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia, bukan hanya di Pulau Jawa.
Selain itu, Presiden menekankan bahwa pemindahan ibu kota bukan hanya soal perpindahan fisik, melainkan tentang mengubah pola pikir dan budaya kerja di pemerintahan. Menurut Presiden, efisiensi dan kecepatan dalam bekerja adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi persaingan global.
Pengarahan ini juga turut dihadiri Panglima TNI, para Kepala Staf Angkatan, dan segenap pejabat tinggi negara lainnya.