Pengunjung Website
Hari Ini: 49,482
Minggu Ini: 207,798
Bulan Ini: 1,709,462
|
Jumlah Pengunjung: 10,573,848

Lanud Adisutjipto Meriahkan Independence Day Military Expo 2024 Yogyakarta

TNI AU. Yogyakarta.  Lanud Adisutjipto turut serta dalam memeriahkan acara Independence Day Military Expo (IDME) 2024 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di Jogja City Mall dan dihadiri oleh ribuan pengunjung, Jumat (23/8/2024).
Pameran yang berlangsung mulai tanggal 22-25 Agustus 2024 ini bertujuan sebagai sarana edukasi dan umemberikan kesempatan bagi masyarakat untuk lebih dekat dan mengenal alutsista yang digunakan untuk pertahanan dan keamanan negara, sehingga akan meningkatkan semangat patriotisme dan rasa nasionalisme masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. 
Kadispotdirga Lanud Adisutjipto, Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., mewakili Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Setiawan, S.E., turut menghadiri upacara pembukaan pameran yang diikuti oleh berbagai kesatuan dari TNI dan Polri di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 
Pembukaan IDME 2024 dimeriahkan oleh atraksi Flypass dari The Jupiters, pesawat Grob, dan Jogja Flying Club yang menghiasi langit Jogja City Mall. Selain itu juga ada penampilan Drumb Band Gita Dirgantara AAU, Demonstrasi Bela Diri Taktis Yonif 403/WP, kemudian Demonstrasi Pam VVIP Denhanud 474 Pasgat, Progo Police Band dan Take Us Band Polda DIY, Polisi Cilik Polresta Sleman dan Paskibraka Kab. Sleman, yang semakin menambah semarak suasana. 
Tak hanya itu, dalam pameran ini juga ditampilkan parade kendaraan tempur (Ranpur) Alutsista satuan TNI-Polri wilayah DIY. 
Turut hadir dalam acara ini, Wagub AAU, Wakapolda DIY, Kabinda DIY, Kajati DIY, Danlanal Yogyakarta, Dan dengan udara 474, GM Jogja City Mall, pejabat TNI-Polri Yogyakarta, serta undangan terkait lainnya.