Pengunjung Website
Hari Ini: 5,050
Minggu Ini: 218,368
Bulan Ini: 1,720,032
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,422

Lanud Anang Busra Gelar Ceramah Kesehatan Dalam Rangka Peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU

Lanud Anang Busra Gelar Ceramah Kesehatan Dalam Rangka Peringatan Ke-76 Hari Bakti TNI AUTNI AU. Tarakan, Lanud Anang Busra. Dalam rangka menyambut Peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Lanud Anang Busra bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut (Lakesgilut) Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara (Diskesau), melaksanakan Ceramah Kesehatan Tentang Bahaya Rabies dan Perawatan Kesehatan gigi dan mulut, bertempat di Gedung Pertemuan Lanud Anang Busra. Selasa (25/07/2023).Lanud Anang Busra Gelar Ceramah Kesehatan Dalam Rangka Peringatan Ke-76 Hari Bakti TNI AU

Ceramah kesehatan tentang bahaya rabies disampaikan oleh Kolonel Kes drh. Martha M., S.H., M.H., dan ceramah perawatan kesehatan gigi serta mulut disampaikan oleh Kolonel Kes drg. Candra Nila Sukma, Sp.KGA., Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Anang Busra, Satrad 225 Tarakan mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Pengurus PIA Ardhya Garini Cab.13/D.II Lanud Anang Busra, dan Pengurus PIA Ardhya Garini Ranting 05-15/D.II Satrad 225 Tarakan.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo yang diwakili Kadispers Letkol Adm Indra Gunawan, A.Md., Menyampaikan mengingat pentingnya ceramah kesehatan ini, maka saya mengajak kepada seluruh personel dan pengurus PIA Ardhya Garini untuk mendengarkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat membuka cakrawala berfikir dan bertindak, apabila suatu saat mengalami gangguan tentang kesehatan baik rabies maupun gigi dan mulut cara pengobatan pertama kali sebelum ke dokter akan sesuai dengan prosedur Kesehatan.

Kolonel Kes drh. Martha M., S.H., M.H., pada ceramah kesehatan tentang bahaya rabies mengatakan bahwa virus rabies menyebar melalui gigitan hewan yang rentan rabies seperti anjing, kucing dan kera. Selanjutnya beliau menjelaskan tentang gejala dan tanda penyakit rabies pada manusia serta pencegahan terhadap hewan terhadap hewan yang terkena rabies.

Sementara itu Kolonel Kes drg. Candra Nila Sukma, Sp.KGA., menyampaikan bagaimana cara perawatan gigi dengan baik mulai dari balita sampai orang tua dan apabila gigi berlubang lakukan penanganan dengan baik mulai dari pemeriksaan ke dokter gigi sampai dengan penambalan gigi.

Lanud Anang Busra Gelar Ceramah Kesehatan Dalam Rangka Peringatan Ke-76 Hari Bakti TNI AU Lanud Anang Busra Gelar Ceramah Kesehatan Dalam Rangka Peringatan Ke-76 Hari Bakti TNI AU