Pengunjung Website
Hari Ini: 47,600
Minggu Ini: 205,895
Bulan Ini: 1,707,559
|
Jumlah Pengunjung: 10,571,949

Lanud Iskandar Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H. Di hari Kemenangan Jangan Pernah Melupakan Jasa Orang Tua

TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Iskandar melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H, yang dihadiri keluarga besar Lanud Iskandar dan warga masyarakat sekitar di Masjid Al Fattah, Komplek Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng, Rabu (10/4/2024).

Gema Takbir mengagungkan asma Allah SWT, menandai berakhirnya Bulan Suci Ramadhan sekaligus menjadi hari Kemenangan bagi Umat Islam di seluruh dunia. Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) secara resmi menetapkan 1 Syawal 1445 H pada tanggal 10 April 2024.

Pada kesempatan Sholat Idul Fitri kali ini, Ustad Misturah Syafri dalam khutbahnya menyampaikan, ”Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh hadirin, jamaah Shalat Ied. Hari Raya Idul Fitri pada hakikatnya merupakan hari kemenangan seluruh umat muslim setelah sebulan berpuasa.” ucapnya

Lebih lanjut Ustad Misturah menambahkan, dihari  yang fitri mari bersilaturahmi kepada orang tua, Jangan sampai melupakan akan jasa, perjuangannya menjadikan kita seperti ini.  Kunjungi yang masih hidup dan doakan yang telah tiada/ziarah agar tidak lupa jati diri kita sebagai anak terhadap orang tua.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri sebagai wujud rasa syukur setelah satu bulan dapat menahan hawa nafsu. Dengan harapan momentum ini dapat menjadikan kita sebagai manusia yang tidak lupa untuk  bersyukur dan senantiasa meningkatkan keimanan kita kepada Allah Swt. Aamiin. Usai  ceramah dilanjutkan dengan halal bihalal bersalam-salaman  saling bermaaf-maafan.