Pengunjung Website
Hari Ini: 7,554
Minggu Ini: 220,872
Bulan Ini: 1,722,533
|
Jumlah Pengunjung: 10,586,923

Lanud Jenderal Besar Soedirman Gelar Bazar dan Pasar Murah Serta Pelayanan Berobat Gratis

TNI AU. Lanud J.B. Soedirman gelar Bazar Ramadhan dan Pelayanan Berobat Gratis tahun 2024. Acara ini akan berlangsung selama 1 hari, bertempat di Lapangan Garuda Manunggal Lanud J.B.Soedirman. Purbalingga, Selasa (26/03/2024).

Latar belakang dilaksanakannya Bazar Ramadhan dan Pelayanan pengobatan gratis yang digagas oleh Lanud J.B. Soedirman dalam rangka memperingati  HUT ke-78 TNI AU Tahun 2024 dan untuk mendongkrak perekonomian rakyat, membantu sesama khususnya bagi warga sekitar Kabupaten Purbalingga.

Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah yang diwujudkan melalui TNI AU, dalam hal ini Lanud J.B. Soedirman yang bertujuan untuk menekan harga di bulan Ramadhan agar tidak melambung tinggi dan barang mudah didapatkan. Bazar Ramadhan dan Pelayanan Kesehatan Kesehatan gratis ini diadakan secara terpusat di Lapangan Garuda Manunggal Lanud J.B. Soedirman.

"Dalam bazar murah ini, warga dapat membeli paket sembako dengan harga yang relatif lebih murah dari harga normal,” ujar Danlanud J.B. Soedirman Mayor Pnb Sekti Ambarwaty.

“Selain itu kegiatan tersebut juga dimaksudkan agar masyarakat mengenal lebih dekat keberadaan TNI AU khususnya Lanud J.B. Soedirman yang berada di wilayah Kabupaten Purbalingga,” ungkapnya.

Adapun dagangan yang dijual dalam Bazar murah Lanud J.B. Soedirman tersebut yaitu berupa Sembako (beras, minyak, gula, susu dll), makanan, minuman, dan aneka jajanan takjil untuk menemani berbuka puasa.

Bagi Warga dan Masyarakat yang hadir dalam Bazar Murah Ramadhan dan Pelayanan Berobat Gratis Lanud J.B.Soedirman, akan dimanjakan dengan pertujukan barongsai, kentongan, dan pelayanan sim keliling khusus melayani sim A dan Sim C, UMKM, Warkopin, serta fasilitas bersantai di lokasi Bazar Murah Ramadhan.

“Jadi, ayo ajak keluarga untuk bersama-sama ke Lanud J.B.Soedirman untuk memeriahkan acara yang telah kami siapkan untuk masyarakat Kab. Purbalingga," ajak Danlanud.

Hadir dalam pembukaan Bazar Murah dan Pelayanan Berobat Gratis yang dibuka langsung oleh Komandan Lanud J.B.Soedirman, pejabat Forkopimda, Para Kadis dan seluruh pengurus PIA Ardhya Garini Cab 12 / D.II Lanud J.B.Soedirman serta warga masyarakat.