Pengunjung Website
Hari Ini: 3,272
Minggu Ini: 216,591
Bulan Ini: 1,718,255
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,645

Lanud Pattimura Rayakan Idul Adha 1445H/2024M dengan Penyembalihan Hewan Kurban

TNI AU. Ambon. Lanud Pattimura menggelar perayaan Idul Adha yang khidmat di samping Gedung Serba Guna Luhukay. Acara ini diawali dengan penyerahan hewan kurban dari Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang M.Han., yang diwakili oleh Kadisops Lanud Pattimura Letkol Pom Made Oka Darmayasa, M.Han. Didampingi oleh para pejabat Lanud Pattimura, Kadisops menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia kurban, Ambon (18/6/2024)
Dalam kesempatan tersebut, Kadisops membacakan sambutan dari Danlanud Pattimura. "Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445H/2024M. Hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi seluruh umat Islam. Idul Adha memiliki nilai dan makna yang mendalam antara penyembelihan hewan qurban sebagai ibadah dan ungkapan rasa syukur kepada Allah. Selain itu, sebagai salah satu ibadah yang memiliki makna sosial, Idul Adha juga menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian terhadap umat Muslim yang berkecukupan. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian sosial dan semangat berbagi Lanud Pattimura kepada masyarakat sekitar," ujar Kadisops dalam sambutannya.
Tahun ini, Lanud Pattimura menyembelih 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerimanya. Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga mempererat hubungan antara Lanud Pattimura dan masyarakat sekitar. Lanud Pattimura berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sosial seperti ini di masa yang akan datang.